Kapolres Sergai yang Baru Berupaya Berantas Narkoba, Radikalisme dan Korupsi

265

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Soekirman dan Wabup H. Darma Wijaya menghadiri acara pisah sambut Kapolres setempat dari AKBP H. Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si kepada AKBP Robin Simatupang, SH M.Hum, bertempat di Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (27/12/2019) malam.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AKBP H. Juliarman Eka Pasaribu beserta seluruh jajaran atas dukungan dan kerjasama dengan pemkab yang telah terjalin selama ini, dalam mewujudkan kekondusifan kamtibmas di Kabupaten Sergai. Disertai doa dan harapan agar dalam mengemban tugas di tempat yang baru dapat semakin meningkatkan peranan kepolisian dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Kemudian kepada AKBP Robin Simatupang sebagai Kapolres yang baru diharapkan dapat semakin meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang telah terjalin, untuk tetap menjaga kondisi kamtibmas yang aman, tenteram, dan kondusif guna mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” kata bupati.

“Meski kita telah berpisah raga, namun persaudaraan kita janganlah terputus. Di dalam bahasa Batak ada istilah jika rindu kepada seseorang maka pandanglah ke langit dan lihatlah bulan, maka akan terobati rindu itu,” tambah dia.

Kapolres Sergai yang lama AKBP H. Juliarman Eka Pasaribu menjelaskan, selama bertugas dirinya merasa nyaman bersama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sergai, yang bahu-membahu menjaga kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

“Masa pilpres 2019 kemarin merupakan momen yang paling berkesan bagi saya, dan merupakan puncak kegiatan yang berjalan lancar, aman, dan kondusif tanpa ada gejolak apapun,” jelas dia.

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada unsur pemerintah daerah, forkompinda dan seluruh unsur lapisan masyarakat Kabupaten Sergai yang sangat ramah dan kekeluargaan in,” terang dia lagi.

Sementara Kapolres Sergai yang baru AKBP Robin Simatupang mengapresiasi atas kegiatan pisah sambut yang cukup mengesankan pada hari ini.

“Bersama ini saya dan istri titip diri dan mohon dibantu oleh bupati, wabup dan jajaran, forkompimda serta elemen masyarakat, serta dituntun seperti apa yang telah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya,” jelas dia.

“Sebab, saya tidak bisa bekerja dengan baik tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh unsur masyarakat Kabupaten Sergai. Harapannya dengan semakin kuatnya sinergitas antara TNI-Polri, pemda dan masyarakat melalui promoter akan membuat pembangunan daerah semakin pesat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tambah dia.

“Saya mohon dukungan dan doa mewujudkan target sama seperti tempat tugas saya sebelumnya di Kabupaten Batubara, yaitu memberantas peredaran narkoba. Mengingat Kabupaten Sergai ini juga sama seperti Batubara, memiliki garis pantai panjang yang kerap dijadikan pintu masuknya peredaran narkoba. Selain itu, saya akan mengedepankan pengawasan terhadap potensi radikalisme yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Selanjutnya, kami akan bekerjasama dengan seluruh instansi terkait dalam rangka pemberantasan korupsi agar Kabupaten ini bersih Narkoba, radikalisme dan korupsi,” pungkas dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda