Kapolda Sumsel Perintahkan Kasatker/Kasatwil Ikut Kontrol Penggunaan Anggaran Secara Ketat

207

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto MM membuka sosialisasi Dipa, penandatanganan pakta integritas tahun 2020 dan rakernis penyusunan pagu ideal tahun 2021, Rabu (18/12/2019), bertempat di Hotel Beston Palembang.

Kapolda mengatakan, seiring dengan perkembangan lingkungan strategis global, regional, dan nasional akan semakin berat dan kompleks di masa yang akan datang. Untuk itu, tuntutan dan harapan masyarakat terhadap profesionalisme kinerja dan pelayanan kepolisian semakin tinggi, sehingga perlu direncanakan berbagai upaya dan aksi konkrit yang efektif dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolda juga perintahkan Kasatker/Kasatwil benar- benar ikut melaksanakan kontrol atas penggunaan anggaran secara ketat.

“Pedomani arahan pembina fungsi pengawas internal, maupun hasil pemeriksaan dari BPK dalam penggunaan anggaran Dipa, sehingga dapat mencegah terjadinya penyimpangan penggunaan  keuangan negara,” pungkas dia.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Irwasda Sumsel, para pejabat utama Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang dan Kapolres jajaran Polda Sumsel, para Kasubagrenmin, Kabagren Satker Polda Sumsel dan para operator RKA K/L jajaran Polda Sumsel. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda