Jalin Silaturahmi dengan Awak Media, DPRD OKI Berencana Buat Media Center

301

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Selain perkenalan, beragam pendapat dan keluhan juga mengemuka dalam kegiatan silaturahmi antara para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ilir (OKI) dan awak media yang digelar di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD OKI, Rabu (18/12/2019).

Kendati begitu, pertemuan secara terbuka dengan para awak media bertugas di wilayah Bumi Bende Seguguk yang pertama kali digagas Ketua DPRD OKI ini berlangsung penuh suasana keakraban, karena memang disambut positif oleh kedua belah pihak.

“Kami (DPRD OKI) sangat senang atas adanya kegiatan ini. Diharapkan kedepan jalinan silaturahmi dan kerjasama antara anggota dewan dan awak media bisa terjalin lebih baik lagi,” ucap Ketua DPRD OKI, Abdiyanto Fikri, SH MH, dalam kesempatan tersebut.

Oleh karena itu, kata Abdiyanto, pihaknya akan membuat media center di kantor DPRD Kabupaten OKI. Hal ini bertujuan agar awak media bisa meliput kegiatan kerja para anggota dewan, sehingga merasa nyaman dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya.

“Kami juga perlu dipublikasikan tentang kinerja kami, dalam hal membuat perda, memperjuangkan aspirasi masyarakat dan lain sebagainya. Karena apa, selama ini kerja anggota dewan di mata masyarakat hanya dianggap jalan-jalan saja. Padahal tidak demikian, banyak kerja dewan bersentuhan dengan kepentingan masyarakat,” jelas Abdiyanto.

Plt Ketua PWI Kabupaten OKI Mujianto, SE dan Sekretaris IWO OKI, Romi Maradona, sangat mengapresiasi gagasan yang digelar oleh anggota dewan tersebut. Melalui pertemuan ini, Romi dan Muji berharap hubungan dan kerjasama antara DPRD Kabupaten OKI dan para wartawan bisa terjalin harmonis.

Romi dan Muji juga sangat menyambut baik adanya rencana Ketua DPRD OKI, Abdiyanto, yang akan membuat media center di kantor DPRD OKI. Ini merupakan upaya dewan yang memiliki kepedulian kepada rekan media dalam memudahkan tugas jurnalistiknya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda