Kapolda Sumsel Buka Kegiatan Diktuk Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024

15

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel, Betung Kabupaten Banyuasin, Selasa (13/2/2024) pagi.

Adapun siswa yang mengikuti Diktuk Bintara Polri gelombang I di SPN Polda Sumsel berjumlah 167 orang.

Kapolda menyampaikan, selamat belajar dan berlatih kepada para siswa dan menitipkan pesan kepada para Kasatdik, tenaga pendidik, instruktur, dan pengasuh untuk mendidik calon Polri yang baik.

“Berikan pelayanan terbaik kepada siswa selama mengikuti pendidikan, laksanakan tugas mulia ini secara ikhlas dan dengan penuh dedikasi, agar program pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya,” kata dia.

Sementara itu di tempat yang sama, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M.Si mengatakan, para casis Bintara dan Tamtama Polri dari Polda Sumsel yang mengikuti pendidikan dan pembentukan gelombang I tahun 2024 di SPN Betung Polda Sumsel Bintara Polki sebanyak 167 orang, sedangkan di Sepolwan Bintara Polwan ada 20 orang.

Sudrajad mengatakan, Alhamdulillah seluruh casis sudah  diserahkan kepada masing-masing pihak pengasuh di SPN Betung Polda Sumsel, Sepolwan Lemdiklat Polri, Pusdik Polair Lemdiklat Polri dan Pusdik Brimob Lemdiklat Polri dalam keadaan lengkap dan sehat.

“Hari ini dibuka Pendidikan dan Pembentukannya (Diktuk), kita doakan semoga mereka dapat mengikuti pendidikan dan pembentukan anggota Polri dengan selamat dan sukses, yang nantinya akan menghasilkan abdi Bhayangkara yang Presisi,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda