Kades Tebedak I Sambut Senang Pendirian Balai Rakyat Indonesia

200
Pemdes Tebedak I menerima bantuan Balai Rakyat Indonesia dari BRI

OGAN ILIR, BERITAANDA – Desa Tebedak I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi salah satu penerima bantuan berupa gedung atau Balai Rakyat Indonesia dari Bank BRI melalui Yayasan Baitul Maal (YBM).

Balai yang didirikan oleh YBM milik salah satu bank negara itu berlokasikan di area Sekolah TK / TPA Darul Muttaqin desa setempat.

Dalam launching Balai Rakyat Indonesia YBM pada Jumat (4/9/2023) kemarin, Pemimpin Cabang Pembantu Bank BRI Indralaya Fahmi Tias Karviga mewakili Bank BRI Regional Office Palembang menjelaskan, bahwa Desa Tebedak I sangat layak mendapatkan bantuan berupa balai tersebut.

“Mengingat lokasinya di sekolah, tentu sangat banyak manfaat guna membantu proses belajar. Namun demikian, balai ini juga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat banyak, bisa untuk rapat desa, kegiatan masyarakat lainya, ataupun bisa dijadikan tempat bilamana ada kejadian yang tak diinginkan semisal bencana alam, balai ini bisa dijadikan untuk evakuasi,” ucap dia.

Fahmi menambahkan, bahwa seluruh dana dalam pembangunan balai tersebut bersumber dari YBM Brilian Bank BRI yang merupakan lembaga filantropi Islam pengelola dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf dari pekerja BRI muslim se-Indonesia dan masyarakat umum yang dilaksanakan secara profesional, sesuai dengan aturan dan ketentuan dalam syariat Islam.

“Ini bentuk kepedulian Bank BRI melalui YBM kepada masyarakat. Kita berharap ini bernilai manfaat, diperuntukkan dengan baik. Insha Allah nanti akan banyak lagi yang dapat kita berikan ke masyarakat dan desa – desa lainnya,” sambung dia.

Hadir dalam launching itu, Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani. Ia mengapresiasi atas sumbangsih yang diberikan Bank BRI dan YBM, sekaligus mengacungi jempol kepada Pemerintahan Desa Tebedak I yang bisa menjemput bola, sehingga bisa mendapat bantuan berupa balai itu.

“Pesan saya agar bangunan ini dimanfaatkan sebaik mungkin dan jangan disalahgunakan. Kepada BRI atau YBM, harapannya juga kedepan makin memberikan kepedulian ke masyarakat, baik berupa CSR atau juga hal baik lainnya,” tutur dia.

Wabup Ogan Ilir didampingi Kades Tebedak I dan Pemimpin Cabang Pembantu BRI Indralaya tandatangani prasasti Balai Rakyat Indonesia.

Senada, Kepala Desa Tebedak I Zuhriyadi mengungkapkan rasa senang dan gembiranya atas kontribusi positif dari YBM.

Di depan masyarakat yang hadir, ia menyampaikan terima kasih yang mendalam atas dipilihnya Tebedak I untuk menerima manfaat dari pendirian balai ini.

“Terima kasih tak lupa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan juga pihak BRI dan YBM yang telah membantu desa kami. Akan kami manfaatkan sedemikian rupa sesuai mana peruntukkan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” tukasnya.

Diakhir acara yang juga dihadiri Camat Payaraman Yarkudu, kemudian pihak Bank BRI serta sejumlah tokoh masyarakat Desa Tebedak I dan II serta puluhan warga setempat, meresmikan penggunaan balai itu. Wabup OI H. Ardani melakukan pengguntingan pita serta penandatanganan batu prasasti tanda peresmiannya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda