Kades Lidah Tanah: Ibadah Puasa Bermanfaat Bagi Kesehatan

241

SERGAI-SUMUT,BERITAANDA – Berpuasa bisa mengajarkan banyak hal, baik itu untuk kesehatan diri pribadi maupun menjadikan manusia mengerti akan makna kehidupan. Hal itulah yang dikatakan Kepala Desa (Kades) Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, Usman, saat disambangi awak media, Sabtu (18/5/2019) sore.

Usman mengatakan, bahwa puasa di bulan Ramadhan mulai fajar hingga terbenamnya matahari merupakan rutinitas ibadah yang tidak bisa ditinggalkan dalam setiap tahunnya, karena wajib hukumnya.

Dalam berpuasa, ujarnya lagi, diwajibkan kaum muslimin untuk menahan diri dari berbagai hal yang dapat membatalkan puasa.

Sementara di Desa Lidah tanah ini yang berjumlah 6 dusun, kata kades, masyarakatnya berasal dari berbagai suku yang mayoritas beragama Islam.

“Perangkat desa serta para kepala dusun selalu menjalin silaturahmi dengan masyarakat, apalagi di bulan Ramadhan ini. Jika tidak ada kegiatan pembangunan di desa, saya selalu berkumpul di kantor desa seperti yang kami lakukan sekarang, Pemdes Lidah Tanah akan memilih calon Ketua Badan Pendamping Desa (BPD) yang akan kami selenggarakan pada hari Senin (20/5/2019) di aula kantor desa,” pungkas Usman mengakhiri pembicaraannya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda