Jelang KB Kes 2019, Instansi Lintas Sektoral Matangkan Persiapan

252

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Menjelang pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Bulan Bhakti Bhayangkara-KB Kesehatan dan Bulan Bhakti Manunggal TNI-KB-Kesehatan tingkat Kabupaten Sekadau. Senin (2/9/2019), sejumlah unsur pimpinan terkait melaksanakan rapat koordinasi di gedung PKK.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Henry Alipius menyatakan, rapat koordinasi PKK KB Kes merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi tingkat Provinsi Kalbar yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2019 di gedung PKK Kalbar.

“Ini merupakan kegiatan lintas sektoral dan rutin setiap tahun digelar. Untuk tingkat Kabupaten Sekadau rapat koordinasi KB Kes PKK dipadukan dengan kegiatan pencanangan KB Kes Bhayangkara dan KB Kes TNI tahun 2019,” papar Henry.

Sedangkan IPTU Masdar selaku Kasat Binmas Polres Sekadau menekankan agar Polsek tempat penyelenggara kegiatan menggerakkan Babinkamtibmas untuk mendukung kegiatan KB Kes tersebut. Sehingga dapat berjalan dengan baik dan semarak.

Ia juga berharap adanya kerjasama semua pihak, dan berkeyakinan jika semua akan berjalan dengan baik bila dipersiapkan secara bersama-sama.

Masih di tempat yang sama, Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau/Sekadau Mayor Arh. M. Setiawan mewakli Dandim Sanggau menegaskan, bahwa TNI AD akan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kepada Danramil Belitang Hilir agar ekstra mengawal kegiatan KB Kes,” perintahnya.

Pabung juga meminta agar Danramil setempat memerintahkan Babisa untuk berkoordinasi dengan kades maupun pihak yang membantu kegiatan KB Kes tersebut.

Sedangkan Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus mengatakan, bahwa pelaksanaan teknis kegiatan ini adalah ibu-ibu PKK bersama instansi terkait.

“Diharapkan adanya kekompakan serta sinergisitas dalam persiapan pelaksanaan kegiatan,” pesan Kristina yang juga istri Bupati Sekadau itu.

Kristina menceritakan, sebagai contoh di tahun 2017 lalu Kabupaten Skadau pernah menjadi juara pertama tingkat Provinsi Kalbar. Dan tahun 2018 pernah juga menjadi juara ketiga dari hasil kerja keras semua pihak.

Adapun desa pelaksana kegiatan ini antara lain, Desa Sui Ayak II, Desa Empajak dan Desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda