Jalin Tali Silaturahmi, Kapolda Berkunjung ke Kantor MUI Sumsel

499

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Selatan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Palembang, Senin (18/5/2020).

Tiba di ke kantor MUI Sumsel, kedatangan Kapolda disambut oleh Ketua MUI Prof Dr. KH. Aflatun Muchtar, MA serta Wakil Ketua Umum MUI Prof. Dr. KH. Romli, SA, M.Ag dan segenap Pengurus MUI Sumsel.

KH. Aflatun Muchtar mengucapkan apresiasi yang begitu besar kepada Kapolda, karena telah menyempatkan diri berkunjung ke kantor MUI Sumsel. Ia juga memperkenalkan satu persatu pengurus serta peran dalam menjalan tugas di bidang tugasnya masing-masing di dalam struktur keorganisasian MUI Sumsel.

Menurut KH. Aflatun Muchtar, kerjasama yang sudah terjalin antara Polda dan Majelis ulama Indonesia wilayah Sumatera Selatan sudah terlaksana dengan baik, terbukti dengan situasi di wilayah Sumsel zero konflik.

“Ini tidak terlepas dari peran kerjasama yang baik antara MUI dan Polri, khususnya Polda Sumatera Selatan,” pungkas dia.

Sementara Kapolda mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Ketua dan Pengurus MUI Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan, kedatangannya ke kantor MUI Sumsel dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi yang sudah terjalin. Ia berharap dukungan serta doa sebagai pejabat baru di Polda dalam menjalankan tugas di Sumsel.

“MUI selain di Palembang, juga punya cabang kepengurusan di kabupaten. Oleh karena itu, kami berharap sinergi di bidang keagamaan dalam harkamtibmas antara Polri dan ulama tetap terjalin harmonis,” pungkas Kapolda.

Turut mendampingi Kapolda dalam silaturahmi di kantor MUI Sumsel tersebut antara lain Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Djihartono, Die Binmas Kombes Pol. Heru Trisasono, SIK M.Si, Kabid Propam Kombes Pol. Dedi Sofiandi, SH, dan Kabid Humas Polda Sumsel Drs. Supriadi, MM. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda