Jadi Tuan Rumah Peda KTNA 2019, Bupati Sergai Perhatikan 4 Aspek Utama

156

SERGAI-SUMUT, BERITANDA – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) adakan rapat Persiapan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumut ke-4, bertempat di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (9/7/2019)

Pada rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Sergai H Darma Wijaya, Dandim 0204/DS Letkol KAV Syamsul Arifin SE MTr (Han), mewakili Polres Sergai, para anggota DPRD, pengurus dan anggota KTNA, para Camat dan Kepala OPD.

Bupati mengatakan bahwa terpilihnya Kabupaten Sergai sebagai tuan rumah Peda KTNA Provinsi Sumut ke-4 untuk memperhatikan 4 (empat) aspek utama yang bisa menentukan keberhasilan acara.

“Aspek tersebut adalah terkait dengan transportasi agar para peserta dapat mengakses lokasi dengan lancar dan tepat. Kemudian akomodasi seperti penginapan peserta, juga harus dipersiapkan secara matang agar kenyamanan dan keamanan peserta terjamin. Selanjutnya mengenai konsumsi yang disajikan selama acara berlangsung dapat disiapkan dengan baik dan dapat mencitrakan cita rasa lokal,” jelas dia.

Dan aspek terakhir, lanjut bupati, adanya atraksi yang dapat dijadikan sebagai media utama untuk mencitrakan kekayaan potensi pertanian Sergai selama berlangsungnya acara. Hal ini meliputi seluruh potensi daerah Sergai, terutama bidang pariwisata.

“Oleh karenanya, keempat aspek tersebut diharapkan secara maksimal dapat dipenuhi agar kebanggaan yang didapat tetap kita rasakan setelah acara selesai,” tukas Soekirman.

Diakhir arahannya, bupati sangat mengharapkan agar kehormatan yang didapat Sergai dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk mempromosikan Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat ke khalayak luas, sebagai kabupaten yang memiliki potensi, bukan hanya bidang pertanian namun juga aspek pariwisata dan lainnya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda