Jabatan Wakapolres dan Kabag Ren Polres Padangsidimpuan Berganti

1417

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK MSi menyerahterimakan jabatan Wakapolres dan Kabag Ren Polres Padangsidimpuan, dari pejabat lama kepada pejabat baru sekaligus mengambil sumpah jabatan di dalam satu upacara di lapangan Mapolres setempat, Kamis (7/2/2019).

Jabatan Wakapolres dari pejabat lama Kompol H Safaruddin Hasibuan SH yang mendapat jabatan baru di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatera Utara, diganti pejabat baru Kompol Matnur Dalimunthe SH, yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Padangsidimpuan.

Untuk jabatan Kabag Ren, diserahkan kepada Kompol Syahril M, yang sebelumnya bertugas di Polres Langkat dengan jabatan sama, yakni Kabag Ren. Menggantikan pejabat lama Kompol Matnur Dalimunthe SH yang naik jabatan sebagai Wakapolres Padangsidimpuan.

Dalam amanatnya Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK MSi mengatakan, mutasi atau pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal wajar dan biasa, demi keutuhan dan dinamisasi roda organisasi dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, sekaligus penyegaran dalam tugas dan jenjang meniti karir di kepolisian.

“Kepada Kompol Matnur Dalimunthe SH, yang kini dipercayakan menjadi Wakapolres Padangsidimpun agar secepatnya menyesuaikan diri, membantu tugas pimpinan khususnya dalam hal melakukan pembinaan di lingkup internal,” kata Kapolres.

Demikian juga kepada Kompol Syahril M, diucapkan selamat datang dan secepatnya bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas baru, sehingga tugas-tugas sesuai atensi pimpinan dapat berjalan dengan baik.

Kapolres juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan oleh Kompol H Syafaruddin Hasibuan SH, selama tujuh bulan tujuh hari bertugas sebagai Wakapolres Padangsidimpuan.

“Ada banyak terobosan yang telah dilakukan oleh Kompol H Syafaruddin SH selama pengabdiannya di Polres Padangsidimpuan. Atas nama pribadi dan kesatuan, saya mengucapkan terimakasih. Semoga semakin sukses ditempat penugasan baru,” ucap Kapolres.

Usai acara sertijab, dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan pemberian cinderamata sebagaimana lazimnya, sekaligus sertijab Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Polres Padangsidimpuan di lapangan Mapolres setempat.

Hadir dalam acara Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Taty Ariyani Tambunan, para Kabag, Kasat, Kapolsek se-Polres Padangsidimpuan, Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution, pengurus Bhayangkari, para personel Polres Padangsidimpuan, serta tamu undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda