Caleg Ini Pasang Baleho Terbalik, Kenapa Ya?

696
Tim caleg Partai Berkarya dari dapil 5 saat memasang baleho Arham Fadoli.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Gelaran pemlihan anggota legislatif di seluruh Indonesia kurang lebih tinggal dua (2) bulan lagi. Beragam strategi dilancarkan para caleg guna menarik simpati calon pemilihnya, tak terkecuali di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Terlihat, selain menebar pesona lewat kunjungan-kunjungan ke tengah masyarakat, para caleg juga banyak mencetak baleho dengan foto berikut nama mereka. Entah itu berukuran kecil maupun dengan ukuran raksasa.

Hal ini tentunya dengan tujuan sama, yakni meraih simpati sekaligus sebagai sarana sosialisasi ataupun pengenalan akan sosok mereka yang mencalonkan diri sebagai legislatif. Baik DPRD provinsi maupun kota/kabupaten.

Namun ada yang unik dari banyaknya sebaran baleho para caleg yang terpasang diberbagai lokasi tersebut. Yakni baleho salah satu calon legislatif DPRD OI dari Partai Berkarya Atas nama Arham Fadoli daerah pemilihan (dapil) V Kecamatan Tanjung Batu-Payaraman misalnya.

Terlihat baleho yang didesain sengaja dicetak dan dipasang terbalik, sehingga memunculkan rasa penasaran bagi yang melihat, dan seakan coba menunjukkan kalau sang caleg ingin membuktikan dirinya siap jungkir balik bila nanti duduk di parlemen kelak.

Terkait hal itu, ditanyakan kepada Roihan yang merupakan salah satu tim pemenangan dari caleg asal Desa Tebedak I Kecamatan Payaraman tersebut mengatakan, sengaja mendesain agar baleho dicetak terbalik tujuannya tak lain agar calon pemilih bisa memaknai kalau jagoannya itu benar-benar serius untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Insya Allah apa yang terlihat di baleho Arham Fadoli ini, cerminan kalau beliau nantinya akan bekerja ekstra memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di dapil V ini. Untuk itu kami mengajak dan berharap warga bisa membantu beliau dengan mencoblos namanya di bilik suara pada 17 April mendatang,” tukas dia saat diwawancarai BERITAANDA usai memasang baleho di daerah Desa Seritanjung Kecamatan Tanjung Batu, Kamis (7/2/2019). (Adie)

Bagaimana Menurut Anda