Ini Dia 7 Kades Pantai Cermin Periode 2019-2025 yang Baru

527

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Tujuh (7) kepala desa (kades) di Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) resmi dilantik hari ini, Selasa (31/12/2019)

Ketujuh kades tersebut diantaranya Kades Ara Payung Ahmad Alhadi SH, Kades Besar II Terjun Sulaimansyah, Kades Kota Pari Abdul Khair, Kades Lubuk Saham Sutrisno, Kades Naga Kisar Ahmad, Kades Pantai Cermin Kanan Nasaruddin (Koyo) dan kades sementara Suhendro.

Bupati Sergai Ir. H Soekirman mengatakan, pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat merupakan amanat dari peraturan perundang-undangan yang harus dilaksanakan dalam mewujudkan proses demokrasi di tingkat desa secara efektif dan efisien.

“Sebagai sebuah proses demokrasi politik di tingkat desa, pilkades harus dimaknai sebagai sebuah proses awal dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan di desa, yaitu terwujudnya masyarakat desa yang sejahtera, maju, dan mandiri,” ucap bupati.

Dengan dilantiknya para kades menjadi pemimpin penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di desa, kata bupati, itu artinya mulai hari ini hingga enam tahun kedepan kalian mempunyai tugas dan tanggung jawab yang harus diemban.

“Serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi, dan bermitra dengan BPD, merangkul seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan penyelenggaraan di desa,” pungkas Soekirman. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda