Niat Menyetrum Hewan Buruannya, Justru 2 Warga Ini yang Tewas Kena Setrum

1063

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Maksud hati ingin mendapatkan hewan buruan, namun ternyata bentangan kawat teraliri listrik yang terpasang di areal kebun PT RPP Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini justru berbuah mala petaka, Senin (30/12/2019) dini hari.

Betapa tidak, sekira pukul 02.30 Wib, saat Darson (45) asal Dusun 1 Desa Sungai Menang Kecamatan Sungai Menang OKI ini memeriksa dan menyusuri kawat yang ia pasang tersebut, dirinya terkejut melihat 2 orang tergeletak sudah tidak bernyawa lagi akibat terkena setrum.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas IPTU Iryansyah saat dikonfirmasi, Selasa (31/12/2019), membenarkan adanya 2 warga yang tewas terkena setrum di Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang.

“Dua orang itu ialah Supardi (45), petani asal Dusun Penigasan Desa Gajah Mati dan Ripul Amsa (25), karyawan SJP yang tinggal di camp kebun SJP Sampoerna Agro Desa Gajah Mati Sungai Menang,” jelas Iryansyah.

Diketahui pertama kali oleh Darson, saat melihat kawat dialiri listrik yang ia pasang untuk menyetrum rusa dan babi. Jelas Iryansyah lagi, sewaktu menyusuri kawat tersebut, dirinya terkejut melihat 2 orang tergeletak sudah tidak bernyawa lagi. Kemudian ia melarikan diri.

“Mengetahui informasi ini, Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang pimpinan IPDA Dedy Suandi mendatangi rumah Darson, dan langsung diamankan di Mapolsek Sungai Menang. Kemudian mengevakuasi kedua korban dan dibawa ke Puskesmas Gajah Mati,” tandas Iryansyah.

“Darson ditangkap karena perbuatan lalai yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia terkena setrum. Barang bukti diamankan berupa pakaian kedua korban dan kawat yang panjangnya kurang lebih 50 meter,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda