Imbauan IPTU Ilham Parlindungan: Catut Nama Kapolsek Pangkalan Lampam Jangan Ditanggapi

225
IPTU Ilham Parlindungan, SH

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Seperti kita ketahui bersama, beberapa hari lalu tujuh (7) orang Kapolsek dalam jajaran Polres Ogan Komering Ilir (OKI) baru berganti. Dimana momentum tersebut terkadang dijadikan oleh oknum tak bertanggung jawab melakukan penipuan.

Penipuan yang terjadi pada momentum ini, biasanya sang oknum meminta berupa barang bahkan sejumlah uang tunai kepada korbannya dengan modus pencatutan nama pejabat baru (Kapolsek -red).

Dengan akal bulusnya, si oknum berdalih sebagai orang suruhan atau berpura – pura selaku Kapolsek baru agar para korbannya percaya dan bersedia berikan yang diminta. Jika sudah begitu, bukan saja korban yang dirugikan, tetapi nama Kapolsek baru pun tercemar.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi adanya kejadian ini, salah satu dari ketujuh Kapolsek yang baru diangkat di jajaran Polres OKI yakni IPTU Ilham Parlindungan, SH selaku Kapolsek Pangkalan Lampam, memberikan himbauan.

“Apabila ada seseorang mengatasnamakan Kapolsek Pangkalan Lampam, IPTU Ilham Parlindungan SH, meminta sesuatu dalam bentuk apa pun juga, agar jangan mudah ditanggapi,” imbau Kapolsek Pangkalan Lampam IPTU Ilham Parlindungan, Kamis (14/1).

Jika mengetahui atau mengalami langsung kejadian tersebut, tegas Ilham lagi, segera laporkan ke Mapolsek Pangkalan Lampam. “Dan bisa langsung berkoordinasi ke saya selaku Kapolsek Pangkalan. Selanjutnya secara bersama – sama kita ungkap siapa pelakunya,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda