Hubdam II/Sriwijaya Adakan Latihan Perang Elektronika

436

PALEMBANG, BERITAANDA – Guna meningkatkan kemampuan dan kepiawaian personel, pihak Perhubungan Kodam (Hubdam) II/Sriwijaya melaksanakan latihan perang elektronika (pernika) selama dua hari, mulai 4 – 5 Juli 2019, dengan tema ‘cigra apta nirbhaya (cepat tepat dan aman)’.

Kegiatan latihan yang pertama kali digelar di Mahubdam II/Sriwijaya Jalan Jaksa Agung R Soeprapto Bukit Besar Palembang dengan materi DF (direction finder) ini, selain diikuti anggota Hubdam II/Sriwijaya, juga hadir Denhubdam dan Denhubrem 044/Gapo.

Selain membuka langsung latihan, Kepala Perhubungan Kodam II/Sriwijaya Kol. Chb Anang Murtioso S. Si didampingi Mayor Chb (K) Tuty, Mayor Chb Jauhari, Mayor Chb Darmanto, Mayor Chb Iyus, Mayor Chb Ecef Arjaya.

Dan sebagai komandan latihan (danlat), Kapten Chb Goerev beserta perwira lainnya, juga menerima tim dari balai monitoring (balmon) di ruangan transit Hubdam II/Sriwijaya.

Setelah itu, tim dari balmon pimpinan Ir. M Sopingi MM masuk ke ruangan aula Kapota Yudha untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan tentang alat milik balmon yang akan dikenalkan ke seluruh personel Hubdam II/Sriwijaya.

“Hari kedua latihan dilaksanakan di balmon, yaitu pengenalan alat DF (direction finder) yang ada di balmon dan cara kerja alat DF tersebut, sehingga dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan personel yang mengawakinya,” ungkap Kepala Perhubungan Kodam II/Sriwijaya Kol. Chb Anang Murtioso S.Si, Sabtu (6/7/2019). (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda