Herman Deru Buka Perkemahan Pramuka Wisata Color Full Muara Enim 2019

414

MUARA ENIM, BERITAANDA – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru hadiri sekaligus membuka kegiatan perkemahan pramuka wisata dalam rangka agenda Color Full Muara Enim Festival Tahun 2019, di Greenland Memorial Park Perkemahan Greenland Bangko Barat – Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim, Rabu (24/7/2019).

Kegiatan tersebut diikuti ribuan siswa-siswi SMP/MTS, SMA/SMK se-Sumatera Selatan.Turut hadir Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Wabup H. Juarsah, SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Hasanudin, M.Si, para Kepala FKPD Muara Enim, Ketua Kwartir Daerah Sumsel yang diwakili oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Sumsel Drs. H. Najib Haitami, MM, Ketua Kwartir Cabang Muara Enim Rusdi Hairullah, Ketua Pelaksana Ir. Mat Kasrun, Direktur PT. Bukit Asam, para pembina dan andalan gerakan Pramuka.

Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM melalui sekda mengatakan, dalam kesempatan ini perkenankanlah kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan  selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Kakak H. Herman Deru.

“Perkemahan Pramuka Wisata merupakan salah satu wadah kegiatan pertemuan Pramuka Penggalang dan Penegak se-Kabupaten Muara Enim dan se-Sumatera Selatan, dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat, dan ikut serta dalam kegiatan promosi pariwisata yang ada di Muara Enim. Khususnya memperkenalkan Kota Tanjung Enim sebagai salah satu kota tujuan wisata,” kata dia.

Perkemahan Pramuka Wisata yang berlangsung sejak tanggal 23 hingga 27 Juli 2019 dipusatkan di Greenland Memorial Park Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, dengan target peserta 3.280 orang, dalam rangka melaksanakan kegiatan berupa rangkaian penanaman 1000 pohon, kunjungan ke objek wisata tambang batubara Bukit Asam dan air terjun Bedegung, serta kegiatan perlombaan Kepramukaan yang dilaksanakan selama kegiatan berlangsung.

“Kakak-kakak dan Adik-adik sekalian, dalam kesempatan yang baik ini kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama Managemen PT. Bukit Asam Tbk dan organisasi perangkat daerah yang terkait, sehingga kegiatan perkemahan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga kerjasama ini semakin dapat ditingkatkan, sehingga kegiatan perkemahan Pramuka Wisata dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan masyarakat Lawang Kidul SIAP menjadi tuan rumah yang baik, dan akan memberikan pelayanan prima kepada para peserta yang akan melaksanakan kegiatan di Bumi Serasan Sekundang,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan perkemahan Pramuka menyampaikan, dalam kesempatan ini kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Kabupaten Muara Enim.

“Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, pak bupati sudah membuat kegiatan ini dengan ramai dan meriah,” jelas Deru.(Angga)

Bagaimana Menurut Anda