Hendak Salip Mobil di Depan, Xenia Terguling di Jalan Sekadau-Sanggau

147
Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Sekadau - Sanggau, Ahad (12/12) sore. (Dokumentasi Satlantas Polres Sekadau)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kecelakaan tunggal kendaraan roda empat kembali terjadi. Kali ini, satu unit mobil minibus jenis Daihatsu Xenia mengalami laka tunggal di jalan nasional Sekadau – Sanggau, Ahad (12/12) sore.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas IPTU Moch. Shopian menyatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Terjadi kecelakaan lalu lintas, laka tunggal di Jalan Sanggau Dusun, Ensali Desa Ensalang, Sekadau Hilir yang dialami satu unit mobil Daihatsu Xenia KB 1857 WF,” papar Kasat Lantas IPTU Moch. Shopian.

Adapun identitas dari pengendara yang mengalami kecelakaan ini adalah seorang pria bernama Marzad [33] asal Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi.

Kronologis kecelakaan, dijelaskan Kasat Lantas, bermula ketika minibus Daihatsu Xenia ini melaju dari arah Sintang menuju Sanggau. Setiba di tempat kejadian perkara [TKP], sopir hendak menyalip mobil yang berada di depan.

“Karena kecepatan tinggi mobil tidak bisa dikendalikan, sehingga oleng ke kanan keluar jalur, dan terjadi laka lantas,” papar Kasat.

Akibat dari kejadian ini, mobil terguling. Sedangkan Marzad harus menjalani perawatan di RSUD Sekadau.

“Kerugian materil senilai Rp 30.000.000,” tambah IPTU Shopian. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda