Heboh Emak-emak Dihukum Lafalkan Pancasila, Jawabannya Bikin Menganga

12

JAKARTA, BERITAANDA – Beredar di media sosial, video yang merekam tingkah tak terduga seorang wanita saat sedang dihukum lantaran tidak mematuhi protokol kesehatan.

Wanita tersebut diberi hukuman melafalkan Pancasila. Akan tetapi, jawabannya sontak menuai sorotan karena tidak terduga.

Video emak-emak ini dibagikan oleh akun Instagram @video_medsos pada Rabu (14/10/2020). Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita tengah duduk di sepeda motornya.

Ia dikerubungi sejumlah orang yang diduga adalah petugas yang bertanggung jawab akan penerapan protokol kesehatan. Dengan menatap ke berbagai arah, wanita itu mulai melafalkan Pancasila.

Wanita ini nampak lancar saat menyebutkan sila pertama. “Satu. Ketuhanan yang Maha Esa,” ucapnya.

Namun tak disangka, kalimat setelahnya membuat para petugas menganga. Pasalnya, ia mengucapkan kalimat tidak terduga.

“Dua sampai lima tidak ada perubahan,” sambungnya.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @video_medsos tersebut mendadak viral. Hingga artikel ini diterbitkan, video itu telah ditayangkan sebanyak 22.338 kali.

Tidak hanya itu, sejumlah warganet pun ikut meramaikan kolom komentar unggahan ini. Beberapa dari mereka mengaku dibuat tertawa oleh ulah emak-emak ini. Kendati begitu, mereka tidak bisa menyalahkannya. Meskipun jawaban emak-emak ini melantur, mereka tetap sepakat.

“Ya emang betul sih, Pancasila dari dulu emang gak berubah,” kata @ibra*********.

“Betul banget. Apalagi sila kelima. Tidak sanggup kalau buruh diperbudak,” balas @vivit*********.

“Tidak ada perubahan dalam pelaksanaannya dan itu fakta hahaha, kata @ahmad*********.

Lihat videonya disini. [suara.com]

Bagaimana Menurut Anda