Harumkan Nama SMK Amaliyah di Kancah Nasional, Atlet Renang Ini Disambut Meriah

560

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Setelah berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Nasional di Aceh. Atlet renang asal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Amaliyah Sekadau, Monika Maya, disambut rekan – rekan dan para guru saat tiba di sekolah, Senin (2/9/2019) pagi.

Penyambutan Monika dipimpin Cecep Supartayuda S.Pd selaku kepala sekolah serta jajaran dewan guru dan siswa – siswi pasca upacara Senin di halaman sekolah tersebut.

Monika datang ke sekolah mengenakan jaket dan training atlet perwakilan SMK Kalimantan Barat bersama Sukendra Sitepu selaku guru pembimbing sekaligus pelatihnya.

Dalam momen ini, ia kembali dikalungi mendali perunggu yang didapat dari cabang renang gaya dada 50 meter di O2SN Nasional yang dihelat di Provinsi Aceh pada tanggal 25 sampai 31 Agustus 2019 kemarin. Siswi kelas XI itu juga mendapatkan ucapan selamat dari rekan serta dewan guru SMK Amaliyah.

Cecep mengatakan, penyambutan kepada Monika oleh pihak sekolah sebagai salah satu cara kami untuk memberikan motivasi kepada pelajar dan guru yang berprestasi.

“Ini salah satu bentuk apresiasi kami, karena anak didik kami berhasil menorehkan tinta emas di tingkat nasional,” kata Cecep.

Selaku kepala sekolah, Cecep berharap kedepan para siswa-siswi SMK Amaliyah terus memacu diri dan giat dalam menjalankan hal-hal positif, baik untuk diri pribadi maupun membawa nama sekolah dalam bidang olahraga maupun akademik.

Monika juga diganjar oleh pihak sekolah dengan beasiswa penuh selama ia menempuh pendidikan di SMK Amaliyah. Hal tersebut sebagai penghargaan kepada Monika yang mengharumkan nama SMK Amaliyah Sekadau.

Selama ini, diketahui SMK Amaliyah telah banyak menghasilkan atlet-atlet berprestasi di beberapa cabang. Sekolah yang terletak di Jalan Tantama Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau ini juga beberapa waktu lalu menunjukkan kebolehan siswa – siswinya yang telah mampu merakit drone. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda