Gugup Saat Dihentikan Polisi, Pero Ternyata Simpan 3 Bungkus Sabu

1235

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pero Andika (21), warga Desa Perigi Talang Nangka Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini, alih – alih mendapat keuntungan dari narkotika jenis sabu yang dibelinya untuk dijual kembali. Tetapi malah menghantarkannya ke balik jeruji besi sel tahanan.

Hal tersebut terjadi karena sebelum sabu miliknya terjual, Pero keburu tertangkap oleh jajaran Polsek Pangkalan Lampam pimpinan IPTU Wempy Manurung yang sedang melakukan patroli hunting di jalan raya Desa Pulawan Dusun Talang Jawa Pangkalan Lampam, Sabtu (7/9/2019) sekira pukul 16.00 Wib.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Pangkalan Lampam IPTU Wempy Manurung melalui Paurbinops Bag.Ops Polres OKI IPTU Bambang Pancawala, saat dikonfirmasi, Ahad (8/9/2019), membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Saat itu, anggota Polsek melihat sepeda motor jenis bebek yang dikendarai seorang pria dengan membonceng wanita yang tak lain adalah istri pria tersebut. Membawa barang jualan berupa kerupuk dan kemplang yang dibungkus dalam plastik atau karung besar,” kata dia menceritakan.

Selain barang jualan dipegang oleh istrinya, mereka juga turut membawa tabung gas elpiji ukuran 3 Kg. Kata dia lagi, ketika laju kendaraan kedua orang tersebut dihentikan oleh anggota Polsek Pangkalan Lampam, si suami yang belakangan diketahui bernama Pero terlihat gugup.

“Bahkan handphone miliknya nyaris terjatuh ke tanah, saking gugupnya melihat petugas lakukan penggeledahan. Yang kemudian menemukan 1 bungkus plastik bening berisi kristal putih diduga sabu di dalam saku celana pendek dan 1 lagi ditemukan di saku baju kemejanya,” ungkap dia.

Tak hanya itu, masih kata dia, saat anggota Polsek melakukan pencarian di seputaran dekat kendaraan pelaku Pero dihentikan, ditemukan lagi 1 bungkus plastik bening berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu tergeletak di tanah dekat semak – semak pinggir jalan.

“Diakui pelaku Pero, 3 bungkus plastik bening berisi kristal putih diduga sabu tersebut dibelinya dari pria berinisial A, di Desa Perigi Talang Nangka. Dan diakuinya juga, barang itu akan dijual kembali ke daerah Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan OKI,” ujar dia.

Adapun barang bukti yang diamankan, lanjut dia, berupa 3 bungkus plastik bening berisi kristal putih diduga sabu yang pada setiap bungkusnya diselipkan 1 buah kwaci. Berat tanpa kwaci 1, 43 gram, berat dengan kwaci 3,63 gram dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio tanpa nopol.

“Saat ini tersangka Pero masih diamankan di Mapolsek Pangkalan Lampam, selanjutnya akan dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Oki guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda