Gubernur Sumsel Peringati Isra Mi’raj di Ponpes Baiturrohman Lempuing Jaya OKI

474

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kunjungan kali ini selain bersilaturhami dengan masyarakat, gubernur sekaligus menghadiri langsung peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Baiturrohman, Desa Rantau Durian I, Kamis (5/3/2020) siang.

Kegiatan ini pula dihadiri oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK M.Si dan Pengasuh Ponpes Baiturrohman Ali Purnomo.

Sesuai ajaran agama Islam, gubernur menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan yang sudah ada. Meskipun diakuinya, dalam prakteknya di lapangan banyak juga aliran yang berbeda.

Selain menekankan soal kerukunan, Herman Deru mengimbau warganya selalu bersyukur, tidak iri juga sombong. Karena sifat yang demikian akan mendatangkan kerugian bagi diri sendiri.

“Kalau tiga sifat ini sudah tidak ada, bisa dipastikan berdampak pada rusaknya kerukunan. Jadi memang harus dihindari, gak boleh kita iri karena rezeki orang sudah Allah yang atur,” jelasnya.

Di dalam peristiwa Isra Mi’raj ini, ia berharap masyarakat memperoleh pelajaran, bahwa untuk memperjuangkan agama Allah benar-benar dibutuhkan muslim yang sejati, teguh pendiriannya dan kuat imannya.

“Dalam hal ini pengikut-pengikut Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam telah diuji oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan adanya peristiwa Isra Mi’raj, yakni apakah mereka mempercayainya dan bertambah iman, ataukah mengingkari kebenarannya,” pungkas dia.

Sementara Wakil Bupati OKI HM Djakfar Sodiq mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel, di tengah kesibukannya masih menyempatkan untuk hadir pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di halaman Pondok Pesantren Baiturrohman.

“Sebagai umat Islam, sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Semuanya itu semata-mata untuk meningkatkan taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dengan demikian, kita dapat mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dapat lebih baik menjalankan perintahnya sekaligus menjauhi segala larangannya. Selain dari pada itu, peringatan Isra Mi’raj ini saya harap dapat memberikan lebih banyak pengetahuan agama kita, khususnya tentang Isra Mi’raj ini nantinya dapat dihayati oleh kita semua,” katanya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda