Gubernur Ridho Buka PRL Lampung Fair 2019

538

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Meski diguyur hujan sehari sebelumnya, masyarakat Lampung sangat antusias mengikuti pembukaan (opening) Pekan Raya Lampung (PRL) Lampung Fair 2019, Jumat (19/4/2019). Dibuka secara langsung oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo di lapangan PKOR Way Halim.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai Jumat (19/4/2019) hingga 3 Mei 2019 tersebut, diawali dengan penampilan Marching Band Gita Praja Saburai asuhan Gubernur Lampung. Kemudian berturut-turut menampilkan tarian Lapak Agung dari sangar tari Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. Ada pula tari Pelangi Budaya asuhan Aprilani Yustin Ficardo, juga tari Lilin Siwa dari Provinsi Sumatera Selatan.

“PRL Lampung Fair 2019 yang mengangkat tema ‘Kilau Lampung Semarak Sumatra’ tersebut dipersembahkan untuk rakyat Sumatera, bukan hanya masyarakat Lampung saja,” ujar Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir.Taufik Hifayat saat menyampaikan laporan kegiatan.

Lanjut dia, PRL Lampung Fair 2019 ini diikuti 14 kabupaten/kota dengan 455 stand, merupakan sarana untuk memberikan informasi hasil pembangunan yang telah dicapai oleh Provinsi Lampung, dengan rangkaian yang meliputi antara lain pameran hasil industri dan kerajinan, festival seni budaya, kuliner, serta panggung hiburan.

Sementara Gubernur M.Ridho Ficardo sebelum membuka gelaran akbar ini mengatakan, kemajuan dari Provinsi Lampung Insya Allah dapat menjadi pilar kemajuan untuk estafet pembangunan di Indonesia.

“Pembangunan yang strategis di Provinsi Lampung yang telah dicapai dapat bermanfaat dan dinikmati oleh masyarakat di Indonesia, khususnya masyarakat di Provinsi Lampung. Infrastruktur di Provinsi Lampung sudah dimiliki, kita tinggal melakukan pengembangan-pengembangan. Untuk diketahui bahwa Provinsi Lampung memperoleh peringkat nomor tiga pertumbuhan pariwisata se-Indonesia, ” jelas gubernur.

“Pelaksanaan Lampung Fair saat ini berjalan sangat baik, memberikan keuntungan juga bertambahnya minat pengunjung. PRL Lampung Fair 2019 ini merupakan etalase pembangunan Provinsi Lampung. Terima kasih kepada seluruh unsur pendukung juga bupati se-kabupaten/kota,” pungkas gubernur.

Malam opening PRL 2019 ini dihadiri Forkopimda Provinsi Lampung, Walikota Bandar Lampung, kepala dinas di lingkungan Pemprov Lampung, tokoh masyarakat, juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Bidang Kesra Provinsi Sumatera Selatan mewakili Gubernur Sumatera Selatan.

Sedangkan barisan artis ibukota yang turut mengisi panggung hiburan di malam opening ini antara lain Siti Badriyah, grup band Armada, Padi, Virgoun, serta Chakra Khan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda