GMKI Gunungsitoli Galang Dana Bagi Korban Puting Beliung di Desa Moawo

346

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka meringankan beban korban puting beliung di Desa Moawo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Gunungsitoli melaksanakan aksi sosial penggalangan dana di Jalan Gomo Gunungsitoli, Jumat (21/2/2020).

Ketua Cabang GMKI Gunungsitoli melalui Sekretaris Vikaris Harefa, S.Pd mengatakan, bahwa penggalangan dana ini dilaksanakan untuk membantu korban angin puting beliung yang melanda beberapa tempat di wilayah Kota Gunungsitoli.

“Kita patut melakukan kegiatan ini untuk meringankan beban korban angin puting beliung yang melanda Desa Moawö, Desa Saewe dan Desa Hilihao. Kasihan sekali warga yang mengalami kerusakan rumah tempat tinggalnya akibat peristiwa beberapa hari yang lalu tersebut. Kami terpanggil melakukan penggalangan dana dari masyarakat umum, dan menyalurkannya melalui Pemerintah Desa Moawö,” ujarnya.

Vikaris berharap semua unsur Pemerintah Kota dan masyarakat terus membantu korban dengan bantuan serta pendampingan, sehingga bisa kembali beraktivitas sebagaimana mestinya.

Terlihat di lapangan, sejumlah Kader GMKI Gunungsitoli mendampingi penggalangan dana ini, termasuk juga Ketua KNPI Kota Gunungsitoli Kariaman Zebua, MM.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 15 karung, 10 papan telor, 7 karton indomie, 20 Kg gula, teh 20 pak, serta bimoli 20 Kg, yang diterima oleh Sekretaris Desa Moawö di posko. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda