Gelar Jumat Curhat, Polsek Cengal Tegas Melarang Musik Remix

37

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Jumat Curhat yang merupakan program dari Kapolri ini, terus menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Cengal Polres OKI. Dimana dalam giat tersebut, merupakan wadah silaturahmi, juga dalam rangka memberikan imbauan kamtibmas dan mendengar masukan, saran serta kritik dari masyarakat.

“Sekira pukul 08.00 WIB di Posko Polisi RW yang berada di halaman Mapolsek Cengal, telah kita gelar kegiatan rutin Jumat Curhat kepada masyarakat,” kata Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH didampingi Kanit Reskrim IPDA Richi Rian, Jumat (5/1/2024).

Pada kesempatan itu, kata dia, kepada masyarakat Desa Cengal dan sekitarnya, pihaknya memberikan imbauan kamtibmas dan mendengar masukan, saran dan kritik dari mereka, yang sifatnya membangun sinergi antara personel Polsek dan masyarakat.

“Tadi, Herman warga Desa Ulak Kedondong meminta agar Polsek Cengal membolehkan hiburan orgen saat hajatan sampai malam. Perihal itu, kita beritahu sudah sangat jelas berdasarkan ketentuan yang ada di OKI tidak diperbolehkan hingga malam,” ujar dia.

Lanjutnya, juga diimbau tak melaksanakan orgen dengan musik remix, karena lebih banyak mudharatnya. Misalnya akan terjadi keributan, perkelahian, peredaran miras dan narkoba hingga memicu kerawanan kamtibmas.

“Jika masih ngeyel, Polsek Cengal akan menindak tegas kegiatan dimaksud, karena hal itu sudah menjadi kesepakatan bersama juga oleh Tripika (Camat, Kapolsek dan Danramil), para kades, toga, tomas, yang sudah ada MOU-nya untuk tidak melaksanakan orgen di malam hari serta musik remix,” terang dia.

Sedangkan Mamat asal Dusun Tulung Semanting Desa Cengal, dalam kesempatan tadi berharap agar personel Polsek Cengal sering berpatroli ke daerahnya, serta disampaikan ke pihak terkait supaya akses jalan bisa dibangun di wilayahnya.

“Mendengar harapan Mamat, akan kita upayakan. Polsek Cengal akan laksanakan patroli di lokasi – lokasi rawan kamtibmas. Serta mengenai usulannya supaya akses jalan bisa dibangun, akan diteruskan ke pihak pemerintah kecamatan,” tandas dia.

Pada kesempatan tadi, Kanit Reskrim IPDA Richi Rian juga telah menyampaikan kepada mereka jika butuh bantuan polisi terkait kamtibmas, silahkan menghubungi nomor beliau agar bisa ditindaklanjuti dan jangan ragu serta segan.

“Kita tadi juga menyampaikan imbauan dalam rangka Pemilu 2024 ini, diharapkan semua pihak dapat menjaga iklim suasana yang damai, walaupun berbeda pilihan tetap bersaudara dan tak terpecah belah,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda