Garuda Buka Penerbangan Langsung Umroh Agustus Mendatang

20

PALEMBANG, BERITAANDA – Maskapai Garuda Indonesia bakal kembali membuka penerbangan langsung umroh Palembang-Jeddah di bulan Agustus mendatang.

Penerbangan ini akan dilakukan sekali setiap pekan, yakni setiap Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB menggunakan pesawat airbus dengan kapasitas penumpang 320 seat dari kapasitas seat 400 kursi.

Penerbangan sengaja dipilih akhir pekan agar ada waktu satu hari bagi jemaah umroh beribadah di Mekkah, karena pulangnya jemaah umroh ini melalui Mekkah sehingga bisa beribadah dulu. Selain itu saat akhir pekan biasanya keluarga calon jemaah umroh juga akan mengantar keberangkatan keluarganya ke bandara, sehingga bisa mengakomodir hal tersebut.

Penerbangan ini dibandrol Rp 13 jutaan nett untuk jadwal penerbangan pulang pergi. Biaya tersebut sudah termasuk dua kali makan besar selama penerbangan, snack, air minum sepuasnya selama penerbangan, air zam-zam 5 liter dan bagasi. Tarif tersebut bisa berubah-ubah sesuai dengan nilai tukar dollar saat tiket dipesan.

“Penerbangan di masa pandemi ini, jumlah penumpang yang terbang juga tetap dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama penerbangan berlangsung,” ujar General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang, Meisye Paulina Tambunan, Ahad (21/3).

Meisye mengaku optimis permintaan umroh bakal ramai, karena sudah lama umroh tertunda dan adanya kebijakan pembatasan usia calon jemaah.

Adanya vaksinasi dan test genose yang juga mulai dilakukan di bandara dinilai akan meningkatkan peluang menjaga daya tahun tubuh dan meminimalisir penyebaran covid-19. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda