Gara-gara Senggolan di Acara Hiburan Malam, Bapak dan Anak Ini Aniaya Ama Juang Hingga Tewas

213

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Kepolisian Resort (Polres) Nias mengamankan dua (2) orang pelaku penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya Yupiter Zebua alias Ama Juang yang terjadi di Desa Botombawo Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias, Selasa (24/3/2020) malam lalu.

Kedua pelaku yakni ayah dan anak berinsial AM (38) dan RM (19), yang tinggal di Desa Lolowua Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias.

Kapolres Nias Nias, AKBP Deni Kurniawan,SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Y. Harefa dan Kasat Res IPTU Martua Manik pada saat konferensi pers, di Mapolres Nias memaparkan, kejadian itu berawal ketika korban menghadiri acara malam gembira dengan disertai hiburan keyboard yang digelar di Desa Botombawo Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias.

“Penganiayaan itu terjadi karena pelaku yang sudah dipengaruhi minum keras jenis tuak emosi karena korban menyenggol pengunjung ketika sedang joget bersama-sama di jalan depan lokasi acara hiburan malam dan mengakibatkan perkelahian,” ungkapnya, Senin (30/3/2020).

Lanjutnya lagi, salah satu tersangka berinisial AM yang melihat anaknya berkelahi dengan korban langsung mendatangi lokasi untuk membantu anaknya. Setiba di lokasi, AM langsung memukul wajah korban dan mengambil kayu gelondongan, kemudian membantingkan kayu tersebut ke dahi korban hingga membuat korban tidak sadarkan diri

“Setelah dibawa ke rumah orang tua, korban sempat muntah darah dua kali dan keseokan harinya korban dibawah RSUD Gunungsitoli. Namun meninggal dunia sekira pukul 03.30 Wib di RSUD Gunungsitoli,” terangnya.

Atas perbuatan kedua tersngka dijerat dengan Pasal 170 Ayat (2) ke-3, Ayat (1) dan atau Pasal 351 Ayat (3) Jo Pasal 55 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Kedua tersangka telah kita amankan, dan keduanya terancam hukuman 12 tahun penjara,” ujarnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda