Gara-gara Curi Ikan Hias, ABG Ini Harus Berurusan dengan Polisi

333

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Gara-gara mencuri ikan hias jenis Arwana dan Koi di rumah warga, ABG yang tinggal di Perumahan Guru Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berinisial IG (17) ini ditangkap jajaran Polsek setempat, Senin (1/7/2019) kemarin.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin didampingi Kanit Reskrim Polsek Kayuagung IPDA Djunaidi, Selasa (2/7/2019), membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Ditangkap karena merupakan pelaku pencurian di rumah warga, Senin (1/7/2019) sekira pukul 01.00 Wib dini hari, bersama rekannya berinisial TL mendatangi rumah korban dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku TL,” ungkapnya.

Setibanya di rumah korban M. Putra Wisnu (37), berada di Perumahan Palem Agung Blok B9 LK VI Kutaraya Kayuagung, katanya lagi, pelaku IG masuk ke dalam rumah dan langsung mengambil 7 ekor ikan hias terdiri 1 ekor jenis Arwana dan 6 ekor jenis Koi

“Sedangkan pelaku TL menunggu di atas sepeda motornya yang berada di luar rumah. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian diperkirakan dengan uang sebesar kurang lebih Rp5 juta,” tandas dia.

Siangnya, setelah menerima laporan korban dengan nomor LP : Nomor : LP / B- 38 / VII / 2019, Res Oki, Sek Kayuagung Tanggal 1 Juli 2019, lanjutnya, langsung dilakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku yang diketahui keberadaannya serta dilakukan penangkapan.

“Saat ini tersangka IG yang berhasil ditangkap telah diamankan di Mapolsek Kayuagung berikut barang bukti 1 ekor ikan hias jenis Arwana dan 6 ekor jenis Koi. Sedangkan pelaku lainnya berinisial TL masih DPO,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda