Fasilitas RS Sultan Sulaima Sergai Jadi Soroton Tokoh Masyarakat Sergai

320

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Tokoh masyarakat Serdang Bedagai (Sergai) H.Bahrum Abbas mengaku bahwa fasilitas ruang inap flamboyan dan melati yang berada di RSUD Sultan Sulaiman harus ditingkatkan kembali.

“Dengan tersedianya ruang inap yang baik, tentu akan membuat pasien menjadi lebih nyaman dan tenang ketika berada di ruang tersebut,” kata dia kepada BERITAANDA, Rabu (24/7/219).

Lanjut dia, selama ini pelayanan di RSUD Sultan Sulaiman memang sudah baik. Namun jangan merasa berpuas diri. Ia menyebutkan, fasilitas gedung dan ruangan flamboyan banyak mengalami kerusakan.

“Seperti atap sengnya sudah bocor dan kamar mandi yang sudah tidak layak lagi untuk dipergunakan oleh para pasien maupun keluarga pasien yang menginap,” jelas dia lagi.

Bahrum Abbas menambahkan, sementara di ruangan melati, juga menjadi keluhan pihak keluarga maupun pasien itu sendiri. Karena, di ruangan tersebut sering air menetes dari atas ketika cuaca hujan. Kemudian kamar mandi rusak total.

“Kondisi ini seharusnya tidak terus berlarut dan mesti menjadi perhatian bagi Pemkab Sergai,” tegas dia.

“Dengan tersedianya fasilitas gedung dan ruangan, juga alat medis, serta dokter, perawat, bidan yang memiliki keahlian di bidangnya, maka diyakini RS Sultan Sulaima akan menjadi serasi bagi semua pasien, dan dapat menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) lebih besar lagi,” paparnya lagi.

Sementara, Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria Hasrimy ketika dihubungi oleh awak media melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan, Rahman Lubis, S.ST, terkait gedung flamboyan dan melati banyak yang rusak, diakuinya kondisi tersebut akan segera diperbaiki.

“Masalah ini akan disampaikan kepada pimpinan. Perlu diketahui, usia bangunan itu memang sudah mencapai 13 tahun lamanya. Memang sih sudah wajar untuk dilakukan perehaban, tapi akan dilaksanakan sesuai dengan ketersediaan anggaran,” katanya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda