DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi LKPJ Kepala Daerah 2020

21

TUBA-LAMPUNG, BERITAANDA – DPRD Kabupaten Tulang Bawang [Tuba] gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Bupati Tulang Bawang tahun anggaran 2020, Selasa (13/4).

Sidang paripurna dihadiri Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE MH, anggota Forkopimda, Sekda Kabupaten Tulang Bawang, serta pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Wakil Ketua I DPRD sekaligus pemimpin rapat, Aliasan, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada hadirin sekalian yang telah berkenan mengikuti rapat paripurna ini, baik yang hadir di gedung ini maupun secara virtual di tempat masing-masing.

Dirinya juga mengucapkan turut berbelasungkawa dan menyampaikan pula bahwa pada hari Selasa tanggal 6 April pukul 18.30 WIB, keluarga besar DPRD kehilangan seorang rekan dan sabahat yang disayangi sekaligus dihormati yaitu Nirwansyah Habib SE. Beliau tergabung dalam komisi satu sebagai Ketua Fraksi Golkar dan merupakan salah satu anggota Panitia Khusus pembahasan LKPJ tahun anggaran 2020.

“Selamat jalan dan terimakasih atas jasa dan pengabdiannya, dan semoga menjadi pundi ladang amal baik sehingga mendapat surga dari sang ilahi rabbi,” ucap Aliasan dengan doa dan harapan.

Rapat paripurna yang diskors pimpinan rapat dalam beberapa hari lalu Selasa (30/3), dibuka kembali Selasa (13/4) dan resmi untuk umum sambil mengetuk palu rapat yang kembali dipimpin oleh Aliasan selaku pimpinan rapat.

Selanjutnya memasuki agenda pertama, Holil SH menyampaikan laporan Panitia Khusus pembahasan LKPJ akhir tahun anggaran 2020.

Dalam penyampaiannya secara umum bahwa terkait dengan laporan pembahasan LKPJ tahun anggaran 2020 bahwa Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Hj.Winart SE, MM telah melaksanakan penyelenggaraan sukses kepemimpinan pemerintahan daerah. Semua itu tidak dilaksanakan dengan tidak sendirian, semua itu dijalankan dengan beriringan, besinergi dari satu dengan lainnya demi suksesnya pembangunan Kabupaten Tulang Bawang. Meskipun ada berapa program dan kegiatan yang tidak terlaksana akibat adanya pandemi Covid-19.

Agenda selanjutnya adalah penyampaian bupati dan acara penandatanganan surat keputusan persetujuan atas rekomendasi DPRD Kabupaten Tulang Bawang terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban akhir tahun anggaran 2020 oleh Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Sopi’i, SH, dilanjutkan dengan penyerahan rekomendasi kepada Bupati Tulang Bawang dan disaksikan oleh wakil-wakil ketua dan angota DPRD Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota dewan yang terhormat atas kerja sama dan dukungannya. Berkat kemitraan yang baik antara eksekutif dan legislatif, pada hari ini laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati Tulang Bawang tahun anggaran 2020 yang kami serahkan beberapa waktu lalu, telah menghasilkan rekomendasi dan masukan dari dewan yang terhormat.

“Saya mengapresiasi juga Panitia Khusus LKPJ DPRD Tulang Bawang yang telah menghasilkan rekomendasi yang sangat penting bagi pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah, pembangunan infrastruktur, dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tulang Bawang,” jelas Bupati Tuba.

“Kami pun memohon dukungan dan kerjasamanya untuk mensukseskan berbagai program kerja Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, diantara 25 program BMW dan program strategis lainnya, guna meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tutup dia. [Yoven]

Bagaimana Menurut Anda