Disdik Tapsel Kirim 2 Guru Ikuti Bimtek Pancasila di Jakarta

194
Salah satu utusan, Maya Lestari Lubis, S.Pd (guru kelas SDN 101118).

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) mengirimkan dua (2) orang utusannya untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penanaman nilai Pancasila sebagai wahana pembangunan watak bangsa.

Pengiriman tersebut guna memenuhi surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan tenaga Kependidikanbernomor : 4788/B3.4/GT/2019 tertanggal 11 Juli 2019 tentang permohonan ijin peserta bimtek dimaksud.

Kedua utusan yang dikirim oleh Disdik Tapsel yang notabene adalah guru bidang studi, masing-masing Maya Lestari Lubis, S.Pd guru kelas SD Negeri 101118 Sayurmatinggi, dan Dra. Darnita Warni berstatus guru PPKN SMP Negeri 1 Sayurmatinggi, Tapsel.

Informasi yang berhasil dihimpun BERITAANDA, bimtek tersebut berlangsung selama dua hari dimulai 15 Juli 2019 dan berakhir hari ini, Kamis (18/7/2019), yang dilangsungkan di Hotel Kartika Candra, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Tapsel H. Ahmad Ibrahim Lubis menyatakan harapannya terhadap kedua guru yang terpilih dan telah diberangkatkan agar dapat mengikuti bimtek secara serius, bersikap disiplin dan profesional.

“Sesuai kualifikasi persyaratan peserta, para guru yang diutus antara lain memiliki sikap, kepribadian yang baik dan memiliki integritas, komitmen serta kemampuan dalam melaksanakan tugas sebagai guru,” jelasnya.

Terpisah, Khalid salah satu pemerhati karakter kepemudaan menilai, langkah Disdik mengirimkan utusan mengikuti kegiatan bimtek sudah sangat tepat. Apalagi, kata dia, bimtek menyangkut Pancasila sebagai ideologi dasar dalam kehidupan bagi negara Indonesia.

“Sudah sepatutnya kedua guru yang diutus menyimak materi bimtek yang disampaikan narasumber. Sehingga, sekembalinya mampu mengusung output positif untuk diajarkan kepada para pemuda, khususnya anak didik di Kabupaten Tapsel,” tandasnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda