Disaksikan Dankormar, Purnawirawan Marinir Luncurkan 2 Buku Inspiratif

5

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menghadiri undangan acara peluncuran buku yang ditulis oleh Mayjen TNI Marinir (Purn) Dr. H. Yussuf Solichien M di Auditorium/Theatre Perpustakaan Nasional RI, Jalan Lapangan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/2).

Diawali dengan penanyangan video riwayat hidup penulis, yang dilanjutkan sambutan oleh penulis Mayjen TNI Marinir (Purn) Dr. H. Yussuf Solichien M.

Beliau mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini kita selalu berada di rumah. “Inilah kesempatan saya untuk menulis buku dan hasilnya dua buku yang saya luncurkan hari ini,” kata dia.

Adapun buku pertama berjudul ‘Against All Odds (Menghadapi Segala Rintangan)’. “Karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa terjadi asalkan kita berusaha dan berdoa kepada Tuhan. Buku kedua berjudul ‘Peran Negara dalam Memberantas Ilegal Fishing’,” jelasnya.

Selanjutnya beliau mengungkapkan bahwa tujuan menulis buku tersebut adalah untuk memberikan legacy kepada anak cucu, kepada perwira muda TNI dan Polri, serta pada aparat sipil negara (ASN)  yang muda-muda, bahwa pernah ada seorang prajurit Marinir yang kariernya jatuh bangun dan pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI).

“Semoga buku ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi penerus,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena), Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, SE MM, Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya Aan Kurnia, Mayjen TNI Mar(Purn) Djoko Pramono, serta Mayjen TNI Mar (Purn) Buyung Lalana. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda