Dipicu Masalah Harta Warisan, Warga SP Padang Ini Tewas Usai Dibacok Kerabatnya Sendiri

463

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Berawal dari pertengkaran di telepon, lalu Tamrin dan Otong duel, hingga merenggut nyawa. Tragedi yang dipicu masalah harta warisan ini terjadi di Desa SP Padang Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, Sabtu (3/4).

Akibat perkelahian antara dua warga Desa SP Padang yang ternyata masih bersaudara itu, menyebabkan Otong mendapat bacokan dari Tamrin, beberapa kali di pipi, tangan dan pundak hingga kritis. Lalu meninggal di RSUD Kayuagung OKI.

”Saudara Otong saat ini kritis serta sudah berada di Rumah Sakit Umum Kayuagung, sedangkan Tamrin (pelaku) dalam pengejaran Polsek SP Padang,” ujar salah seorang warga yang meminta namanya dirahasiakan.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek SP Padang IPTU Zulkifli Hanafi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dan saat ini pelaku Tamrin masih dalam pengejaran.

“Pelaku dalam pengejaran, dan saat ini pihak kepolisian juga telah berjaga-jaga di kedua rumah korban dan pelaku, karena berdekatan,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkan dia, penjagaan tersebut guna mengantisipasi agar tidak terjadi keributan susulan, mengingat rumah keduanya berdekatan, juga masih saudara sepupu.

Camat SP Padang, Syawal Harahap, juga membenarkan jika korban meninggal sekira pukul 14.28 WIB di RSUD Kayuagung.

“Ya, korban telah meninggal dan saat ini jenazah sudah dalam perjalanan, dipulangkan ke rumah duka,” jelas Camat SP yang juga turut mengantar jenazah. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda