Dinas Poraparbud Sergai Launching Aplikasi SimpasPRO, Ini Manfaatnya

186

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Poraparbud) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) launching Sistem Pemanfaatan Prestasi Atlet Pengembangan Sarana dan Prasarana Olahraga (SimpasPRO) yang berbasis elektronik. Dilaksanakan di aula Replika Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan Sergai, Kamis (5/9/2019) sore.

Pada acara tersebut, Bupati Sergai Ir. H Soekirman yang diwakili Asisten 2 Ekbangsos Ir. Kaharuddin  membuka acara tersebut, sembari melaunching aplikasi SimpasPRO.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya sistem informasi berbasis elektronik ini dapat menjawab permasalahan kekurangan dan kelemahan kebutuhan akan data-data olahraga di suatu daerah. Seperti data atlet, pelatih, tingkat prestasi yang telah dicapai oleh atlet, dan kejuaraan atau kompetisi event yang telah diikuti daerah tersebut.

“Sehingga semua data dapat ter-update di dalam aplikasi ini, ucap dia.

Ia juga menyebutkan, dengan adanya sistem database ini, kedepannya tidak ditemukan lagi kesimpangsiuran atau kesalahan dalam pendataan atlet. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk diterapkan agar informasi database atlet dapat terintegrasi. Sehingga aplikasi SimpasPRO dapat memenuhi kebutuhan data bagi stakeholder seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai, Badan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia, NPC, cabang olahraga di Sergai dan sebagainya.

Sementara Kadis Poraparbud Sergai Sudarno mengataka bahwa aplikasi SimpasPRO ini dapat dimanfaatkan pada 26 cabang olahraga yang ada di Sergai.

“Aplikasi SimpasPRO ini dapat digunakan untuk menyusun perencanaan hingga pelaporan tentang kebutuhan data para atlet di Sergai. Dengan Aplikasi SimpasPRO dapat melihat perkembangan prestasi olahraga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” pungkas Sudarno. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda