Diduga Terlibat Pencurian di Sekolah, 2 Pemuda di Kerinci Ditangkap Polisi

797
Salah satu anggota penydik polsek Air Hangat Timur saat datang ke TKP.

SUNGAI PENUH-JAMBI, BERITAANDA – Unit Reskrim Polsek Air Hangat Timur berhasil mengamankan dua orang laki-laki berinisial RD dan FL yang diduga kuat telah melakukan pencurian yang terjadi pada hari Rabu [8/9] pukul 24.00 WIB, di SMPN 21 Kerinci Desa Air Panas Sungai Abu Kecamatan Air Hangat Timur.

Sekarang ini kedua pelaku sedang diproses di Polsek Air Hangat Timur guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dua orang pelaku tersebut melakukan aksinya pada waktu malam hari dengan cara memanjat dinding pagar sekolah, lalu mencongkel pintu ruangan sekolah. Selanjutnya mengambil 4 (empat) unit chromebook yang merupakan barang inventaris milik SMPN 21 Kerinci.

Chromebook tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan untuk sekolah yang dipergunakan oleh siswa dalam melaksanakan ujian nasional secara online.

Atas perbuatan kedua pelaku tersebut, pihah sekolah mengalami kendala pada saat siswa melaksanakan ujian sekolah. Beruntung Polsek Air Hangat Timur juga berhasil menemukan 4 (empat) unit chromebook tersebut.

Kapolsek Air Hangat Timur AKP Taupani Hanura saat dikonfirmasi menyampaikan, benar pihak SMPN 21 Kerinci telah membuat laporan polisi pada tanggal 14 September 2021. Sekarang kasus tersebut sedang diproses oleh Unit Reskrim Polsek Air Hangat Timur.

“Unit Reskrim berhasil mengamankan 4 (empat) unit chromebook yang telah dijual oleh pelaku, kemudian kami akan menyerahkan kembali 4 (empat) unit chromebook tersebut ke SMPN 21 Kerinci agar bisa dipergunakan kembali oleh siswa. Dan kami berharap agar sekolah yang khususnya memiliki barang berharga untuk dapat menyimpan barang berharga tersebut di tempat yang aman, dan dari pihak sekolah supaya ditingkatkan keamanan oleh penjaga sekolah agar kejadian ini tidak terulang kembali,” jelas dia, Jumat [24/9].

“Atas perbuatan kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat (2) KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara,” pungkas dia. [Tomi]

Bagaimana Menurut Anda