Diduga Korsleting Listrik, Rumah Milik Warga Tanjung Lubuk Terbakar

74

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Telah terjadi kebakaran di Desa Pengarayan Dusun 3 Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI, Jumat (4/8/2023) pukul 22.15 WIB.

Menurut data yang diperoleh dari Kasat Pol PP dan Damkar OKI Rayendra Abadi, bahwa rumah panggung yang terbakar tersebut milik Bapak Al Husairi (52) yang dihuni satu keluarga.

Diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di bagian atas rumah itu. Api kemudian menjalar dengan cepat hingga menghanguskan Rumah Bapak Al Husairi, dan hampir saja menyambar rumah Bapak Bariyanto yang berada di sebelah kiri dan rumah Ibu Badariyah yang ada di belakangnya.

“Kerusakan rumah Bapak Bariyanto terkena jilatan api di bagian resplang. Sementara kediaman Ibu Badariyah bagian depan rumah terbakar, tapi tidak mengalami kerusakan parah,” jelas Rayendra Abadi, Sabtu (5/8/2023).

Akhirnya, api dapat dipadamkan pada pukul 00.30 WIB, usai 2 unit mobil damkar diterjunkan.

“Personel damkar 16 orang dibantu anggota damkar mini 4 orang dari kecamatan serta TNI, Polri dan warga setempat, berjibaku berhasil memadamkan kebakaran tersebut. Sementara untuk korban jiwa tidak ada, dan kerugian materil belum bisa ditafsir,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda