Diduga Belum Memiliki Izin, 2 Mini Market Alfamidi Justru Sudah Melayani Pembeli

476

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Mini Market Alfamidi yang terletak di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah dan Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara diduga belum memperoleh surat izin, tapi sudah beroperasi dan melayani para pembeli, Senin (27/5/2019).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Sergai Drs. Akmal Koto M.Si menyebutkan, bahwa kedua mini market tersebut masih dalam pengurusan perlengkapan surat izin.

“Sejauh ini perlengkapan berkas mereka belum lengkap, sehingga belum ada izin resmi, dan pihak Pemkab Sergai bisa ambil tindakan jika mereka tidak mengurus surat izinnya,” sebut Akmal Koto.

Ia mengatakan bahwa izin yang akan dikeluarkan oleh DPMP2TSP sesuai dengan Perda Nomor 7 Tahun 2018.

“Dari poin itu, lokasi mini market berjarak 1,5 Km dari usaha mikro, usaha kecil dan pasar rakyat. Begitu juga dengan perbandingan jumlah pendudukan di setiap kecamatan, jumlahnya 1 berbanding 10 ribu jiwa bisa dikeluarkan izinnya,” kata dia.

“Jika di Kecamatan Sei Rampah jumlah penduduknya 50 ribu, maka bisa 5 minimarket di Sei Rampah, begitulah perbandingannya. Dan harus ada juga rekomendasi dari Dinas Perdagangan dan Pasar Sergai,” pungkas Akmal Koto. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda