Di Tengah Pandemi, Polres Sekadau dan Satgas Covid-19 Disinfeksi Tempat Ibadah

7

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Polres Sekadau bersama Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan (disinfeksi) pada sejumlah masjid, dalam rangka pencegahan virus Corona, Jumat [9/7].

Disinfeksi dilakukan usai pelaksanaan Operasi Yustisi di sekitar Pasar Sekadau. Bahu-membahu, sekitar halaman dan ruangan masjid disemprot cairan disinfektan oleh gabungan TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan BPBD.

Memimpin jalannya disinfeksi, Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin menyampaikan kami menyasar 6 masjid yang dilakukan sebelum pelaksanaan sholat Jumat.

“Melalui disinfeksi, diharapkan mampu menjaga keselamatan jemaah masjid dari ancaman corona, tentunya dengan tetap menerapkan disiplin prokes selama beribadah,” ungkapnya.

Tidak hanya masjid yang menjadi sasaran disinfeksi, Wakapolres mengungkapkan bahwa disinfeksi rencananya akan dilakukan pada sejumlah gereja di wilayah Sekadau.

“Disinfeksi selanjutnya ditujukan pada sejumlah gereja. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan ibadah yang bersih dan steril pada saat berlangsungnya Misa,” kata Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, pengamanan tetap dilakukan dalam pelaksanan Misa sebagai upaya harkamtibmas serta pengaturan jalan dalam rangka kamseltibcarlantas. [Arni]

Bagaimana Menurut Anda