Di Gunung Bromo, Dankormar Ikuti Kegiatan Launching Hardikal dan Baksos

8

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi SE MM M.Tr.Opsla CHRMP CRMP didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir  Ny. Nana Endi Supardi mengikuti acara launching Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) dan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan di Kawasan Pura Luhur Poten Bromo Jawa Timur, Rabu (13/3/2024).

Acara launching Hardikal dan Baksos dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma SE MM M.Sc, mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali SE MM M.Tr. Opsla, didampingi Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah SE MM M.Tr. (Han), juga dihadiri oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali.

Wakasal dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa dengan diselenggarakannya launching Hardikal dan Baksos serta pelepasan lintas medan (limed) siswa pendidikan komando angkatan 173 tahun 2024 ini bertujuan untuk membangkitkan patriotisme bagi para pegawai Lembaga Pendidikan (Lemdik) TNI AL dan siswa, sehingga Lemdik TNI AL mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dilingkungan pendidikan menuju prajurit yang profesional dan modern.

Pada kegiatan tersebut, Komandan Korps Marinir didampingi Ketua Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir melihat sekaligus mengikuti kegiatan pembersihan lautan pasir Kawah Bromo, pengecatan pura, pemberian 500 paket sembako dan pengobatan massal kepada masyarakat sekitar yang melibatkan 5 dokter umum, 3 dokter gigi, dan 3 tenaga farmasi dari siswa Pusdikkes Kodiklatal, dan Tim Satkes Kodiklatal dan Kotama TNI AL lainnya, yang diakhiri dengan kultum, buka puasa dan sholat Tarawih bersama siswa Dikko. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda