Devile Peserta PGD ke-X Sekadau Hibur Masyarakat

312
Devile peserta PGD ke-X Kabupaten Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Ratusan peserta Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-X Kabupaten Sekadau, Senin (29/7/2019) pagi, mengikuti devile yang dilepas Wakil Bupati (Wabup) Aloysius SH.M.Si dengan start Betang Youth Center Sekadau.

Pantauan di lapangan, devile terdepan dari peserta adalah Pasukan Merah Bangkule Rajang yang menampilkan atraksi kekebalan. Kemudian disusul barisan dari kontingen DAD kecamatan-kecamatan, dilanjutkan dengan kendaraan hias serta ditutup peserta lainnya dalam PGD.

Adapun rute dari devile ini dimulai dari Bertang Youth Center melintasi Jalan Panglima Naga menuju Jalan Merdeka Timur, dan masuk pertigaan bundaran PKK Sekadau.

Devile terus bergerak menuju pertigaan taman kota, menyusuri Jalan Merdeka Selatan untuk masuk kembali ke Jalan Panglima Naga serta kembali ke Betang Youth Center.

Kurang lebih setengah jam, devile peserta ini memeriahkan jelang dibukanya kegiatan PGD ke-X Kabupaten Sekadau.

Sepanjang rute yang dilalui, devile PGD ini mendapatkan pengawalan Patwal Satlantas Kepolisian Resor Sekadau. Serta sepanjang jalan, masyarakat mengabadikan ragam suguhan atraksi, tampilan, serta gaya peserta devile, baik dengan kamera maupun handphone mereka.(Arni)

Bagaimana Menurut Anda