Desember, Golkar Sekadau Buka Pendaftaran Balon Bupati-Wabup

218
A. Rusmin Nuryadin. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Dari beberapa partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Sekadau, Partai Golkar merupakan salah satu parpol yang sampai saat ini belum membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati – wakil bupati (wabup) untuk pemilihan kepala daerah serentak 2020.

“Kita akan membuka pendaftaran itu pada bulan Desember mendatang, sesuai perintah DPP dan serentak se-Indonesia,” ujar A. Rusmin Nuryadin selaku Ketua DPD Golkar Kabupaten Sekadau pasca peringatan HUT Golkar ke-55 di sekretariat yang baru ditempati.

Mengenai kriteria bakal calon yang akan mereka usung, Rusmin memastikan akan memilih figur yang dapat diterima masyarakat serta telah melewati tahapan survey elektabilitas.

Sementara mengenai potensi kader internal Partai Golkar yang bisa diandalkan untuk maju sebagai balon, Rusmin menyatakan tidak menutup kemungkinan ada. Meski demikian, Golkar akan melihat perkembangan dan situasi politik berkembang di Kabupaten Sekadau.

“Kita lihat anginnya bertiup kemana,” tukas dia.

Mengenai mekanisme penjaringan, Rusmin menyatakan pihaknya di internal Partai Golkar membuka pelaksanaan pendaftaran balon dalam dua tahapan.

“Tahap pertama, pendaftaran bakal calon pada 5 dan 6 Desember. Sedangkan tahap selanjutnya, 7 dan 8 Desember 2019, pengembalian berkas pendaftaran balon ke Sekretariat Golkar. Teknisnya, penjaringan secara individu balon yang mendaftar, tidak secara paket, minimal 5 bakal calon,” pungkas Rusmin. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda