Desa Tanjung Laut Makin Berbenah, Suasana Religius Kental Terasa

2109
Awak media BERITAANDA saat berbincang ikhwal Desa Tanjung Laut dengan Sarkowi selaku Pjs Kades setempat.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Menjabat sementara sebagai Kepala Desa Tanjung Laut Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) sudah kurang lebih tiga bulan. Sarkowi yang juga diketahui menjabat sebagai penilik di UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tanjung Batu terus  bergerak guna mempercepat kemajuan di desanya.

Diceritakan Sarkowi saat dibincangi BERITAANDA beberapa waktu lalu di kediamannya mengatakan,  kalau di desanya mulai banyak diadakan penguatan kegiatan-kegiatan. Diantaranya kegiatan kerohanian, kesehatan masyarakat, dan juga upaya menciptakan suasana kondusifitas dengan meningkatkan kegiatan siskamling.

“Sebagai diberi amanah melayani masyarakat, saya ingin profesi Pjs Kades ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tanjung Laut. Oleh itu, sejak dilantik saya berkeinginan bahwa ada sesuatu yang bisa saya sumbangsihkan dengan desa ini,” terang dia.

Ditambahkan Sarkowi, sebelum Pjs ia juga aktif sebagai pengurus masjid. Jadi, lewat ‘power’ yang dimilikinya saat ini, kegiatan kegamaan dan hal positif lainnya bisa mengangkat harkat martabat warga dan desa secara keseluruhan.

“Khusus di bidang keagamaan kita juga adakan pengajian-pengajian, dan beberapa waktu lalu juga kita sengaja undang penceramah kondang hadir kesini untuk menyampaikan tausiyahnya, serta kegiatan  lainnya. Tentunya tak lain kita berharap Desa Tanjung Laut makin dikenal secara positif dan warganya juga tentram, aman, nyaman dan sehat,” imbuhnya lagi.

Kemudian selain kegamaan, terangnya lagi, setiap habis shalat Jumat diadakan pembersihan areal kampung. Misalnya membersihkan pinggiran jalan raya dengan cara menebas dan lain sebagainya.  Kemudian dari segi kesehatan masyarakat, juga diadakan kegiatan senam yang digelar setiap Ahad pagi.

“Itulah tadi harapannya, bahwa kegiatan yang diadakan bertujuan memperkokoh persatuan antar warga, dan terjaganya rasa persaudaraan antar sesama, bahwa kesehatan serta menjaga kebersihan tak terlepas dari unsur religiusnya, itulah pokok dari keinginan kita semua,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda