Dankormar Serahkan Tali Asih KSAL ke Prajurit dan PNS Korps Marinir yang Purna Tugas

9

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memberikan tali asih dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono kepada 39 personel militer dan PNS Korps Marinir TNI AL TMT 01 April sampai dengan Mei 2022 memasuki purna tugas yang dilaksanakan di Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang Jakarta Pusat, Selasa (26/4), secara virtual.

Dankormar didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi SE MM M.Tr.Opsla CHRMP, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto SE MM CSBA, Irkormar Kolonel Marinir Cecep Ruhiat dan para Asisten Dankormar serta Dankolak Kormar mengikuti jalannya acara tersebut yang langsung dipimpin oleh Kasal dari Markas Besar TNI AL.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan ungkapan terima kasih dari organisasi atas dedikasi, dharma bakti dan jasa-jasa yang telah dipersembahkan oleh para prajurit dan PNS selama menjalani masa pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut.

Pada kegiatan tersebut KSAL menyampaikan bahwa purna tugas bukan berarti akhir dari aktivitas dan kreativitas.

“Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki masa pensiun. Semangat berkarya dan optimisme harus tetap menyala. Pengabdian masa purna tugas justru semakin nyata, sebab bapak ibu terjun dalam kehidupan bermasyarakat dan menjadi bagian seutuhnya dari masyarakat itu sendiri,” jelas dia.

“Dengan tetap memegang teguh jiwa sapta marga dan selaku warga negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, kita harus tetap menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar serta mampu menjadi contoh dan teladan dalam dispilin di tengah masyarakat,” ucap Laksamana TNI Yudo Margono.

Lebih lanjut KSAL menyampaikan penghormatan, penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dharma bakti, pengabdian, dedikasi serta jasa-jasa bapak ibu sekalian dalam membangun kejayaan TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara.

“Selamat memasuki masa purna tugas dan melanjutkan pengabdian di tengah-tengah masyarakat. Sejatinya bapak ibu tetap menjadi keluarga besar TNI Angkatan Laut yang ikut bertanggung jawab menjunjung nama besar TNI Angkatan Laut. Terima kasih yang sama saya sampaikan kepada keluarga yang telah mendukung dan menjadi bagian tak terpisahkan dari pengabdian para prajurit dan PNS hingga masa purna tugas,” pungkas dia. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda