Dankormar: Prajurit Marinir Harus Beriman, Kuat, Militan can Cinta Kepada NKRI

3

SURABAYA, BERITAANDA – Prajurit Petarung Korps Marinir TNI AL harus beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Prajurit Marinir harus sehat dan kuat. Prajurit Marinir harus militan serta harus cinta kepada bangsa dan negara.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menyerukan hal tersebut saat mengambil apel khusus kepada Prajurit Marinir wilayah Surabaya yang digelar di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Kamis (24/3).

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah timur, orang nomor satu di Korps Marinir tersebut melaksanakan beberapa kegiatan di Sarang Petarung Karang Pilang Surabaya, antara lain menghadiri secara vicon acara penyerahan tali asih dari Kasal untuk prajurit dan PNS Korps Marinir yang purna tugas.

Dilanjutkan apel khusus, pengarahan kepada seluruh bintara, inspeksi sarana dan prasarana, penanaman pohon, penebaran benih ikan, pelepasan burung serta sholat berjamaah.

Sementara itu, saat menyampaikan sambutan pada apel khusus, Dankormar mengatakan bahwa ada tiga elemen dalam menyiapkan kesiapan tempur Korps Marinir TNI AL yaitu personel, material tempur dan latihan.

“Personel harus beriman dan bertakwa kepada, sehat dan kuat, militan serta cinta kepada bangsa dan negara. Material tempur mulai dari senjata perorangan sampai dengan kendaraan tempur harus siap di gunakan. Laksanakan latihan dengan dengan benar sehingga Korps Marinir akan professional,” jelas dia.

“Tingkatkan kembali kebanggaan sebagai prajurit Marinir dan jiwa korsa sesama prajurit Marinir serta membangun soliditas dan sinergitas sesama prajurit Marinir dengan satuan di TNI AL, TNI AD, TNI AU, POLRI, Pemerintah serta seluruh komponen masyarakat,” pungkas Dankormar.

Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut Danpasmar 2 Surabaya Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, SE MM M.Sc CHRMP, Wadan Pasmar 2, Aspers Dankormar, Aslog Dankormar, Dankolatmar, Danlanmar Surabaya, para Asisten Danpasmar 2, dan Dankolak Pasmar 2. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda