Dankormar Berangkatkan Mudik Prajurit Korps Marinir

9

JAKARTA, BERITAANDA – Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melepas keberangkatan prajurit Korps Marinir wilayah Jakarta yang melaksanakan mudik bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/4).

Kali ini Komandan Korps Marinir memberangkatkan prajuritnya beserta keluarga yang berdinas di Jakarta dan sekitarnya, yang berjumlah 809 personel dengan dukungan kendaran sejumlah 18 bus, dengan rute mudik dari Ujung Barat Pulau Jawa sampai Ujung Timur Pulau Jawa.

“Kegiatan mudik bersama prajurit Korps Marinir merupakan wujud nyata kepedulian pimpinan kepada segenap prajurit dan keluarganya, karena tradisi mudik pulang kampung seperti ini sudah 2 tahun tidak bisa mudik lebaran bersama,” kata Dankormar saat menyampaikan amanatnya.

Dankormar juga berpesan kepada seluruh peserta mudik bersama untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, serta untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan selalu berdoa agar selama perjalanan mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Selalu jaga kesehatan, keselamatan dan keamanan agar kembali berdinas nanti dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan kedinasan, serta tetap patuhi ketentuan cuti bersama supaya terhindar hal-hal yang merugikan diri sendiri,” harapnya.

Tak lupa Dankormar juga menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Kementerian Perhubungan RI yang telah memfasilitasi terselenggaranya mudik bersama prajurit dan keluarga Korps Marinir kali ini.

Untuk diketahui lebih lanjut, bahwa pada Jumat (29/4) sebanyak 297 pemudik yang terdiri dari prajurit dan keluarga Korps Marinir juga akan mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya dari Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan menuju daerah tujuan mudik di Pulau Jawa.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan mudik bersama Korps Marinir pada hari ini, Ir Kormar Brigjen TNI Mar Cecep Ruhiat, Danpasmar 1 Brigjen TNI Mar Hermanto, para Asisten dan Pejabat Utama Korps Marini. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda