Dankormar Apresiasi Kinerja Satgas Marinir Kemanusiaan Kesehatan Natuna

313

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menerima Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan Korps Marinir dalam evakuasi dan observasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan terkait penyebaran virus corona, di ruang utama Mako Kormar Jl.Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

Kedatangan Satgas Kesehatan Korps Marinir di Mako Kormar yang didampingi Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir Lerkol Laut (K) drg. M Arifin, Sp. Ort, M. Tr (Opla) itu, disambut langsung oleh Dankormar dan pejabat utama Korps Marinir yang berjumlah 33 prajurit Marinir dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) dibawah pimpinan Lettu Laut (K) dr.Trisno Hendarsyah, yang kesehariannya menjabat sebagai Wapasiops Yonkes 1 Mar.

Di awal sambutannya, Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) selaku Komandan Korps Marinir mengucapkan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada prajurit petarung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan Korps Marinir dalam evakuasi dan observasi WNI dari Wuhan, yang begitu sangat membanggakan Korps Marinir serta prajurit-prajurit petarung lainnya.

“Perintah penugasan itu adalah sebuah kepercayaan, dan kepercayaan itu adalah sebuah kehormatan. Dan itu menjadi kebanggaan bagi prajurit-prajurit petarung Korps Marinir. Saat ini kalian semua sudah melaksanakan tugas dengan begitu sangat membanggakan Korps Marinir,” tegas Dankormar

“Kita semua tidak perlu jumawa atau takabur dalam setiap keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yang penting kita laksanakan tugas apapun dengan rasa ikhlas. Satgas Kemanusian Kesehatan Korps Marinir kali ini menjadi catatan dalam perjalan pengabdian Korps Marinir kepada bangsa dan Negara Rapublik Indonesia,” pungkas Komandan Korps Marinir.

Usai diterima Komandan Korps Marinir, seluruh personel Satgas melaksanakan foto bersama Dankormar di Plaza Korps Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda