Dampingi Warga Miskin yang Terjerat Masalah Hukum, DPC FERARI Hadir di Sergai

229

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara Ir. H Soekirman menghadiri peresmian kantor DPC Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Sergai di Jalan Garuda, Citaman Jernih Kecamatan Perbaungan, Jumat (12/7/2019).

Ketua DPC FERARI Sergai Samsul Efendi, SE SH MH mengatakan bahwa suatu kehormatan atas kehadiran bupati beserta jajaran pada kegiatan hari ini.

“Melalui peresmian kantor DPC FERARI Kabupaten Sergai ini, diharapkan sinergi yang baik dari unsur FERARI beserta pemkab, dalam rangka memberikan yang terbaik dalam hal penegakan dan keadilan hukum bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” kata dia.

“Kami bangga dengan Kabupaten Sergai, karena inilah tanah yang loh jinawi. Artinya apapun bisa tumbuh jika kita yakin. Kami juga yakin, niat FERARI ini untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat, meski baru dua tahun dilahirkan telah memiliki 22 DPD dan 28 DPC se-Indonesia,” jelas dia lagi.

“Kepada masyarakat, silahkan mengajukan pendampingan hukum pada FERARI, jangan pikirkan soal bayaran, karena dengan ketidakmampuan dari masyarakat yang terkena masalah hukum tersebut, kami siap membantu dengan ikhlas berjuang bersama guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sergai yang kita cintai ini,” pungkas dia.

Sementar Bupati Soekirman mengatakan, pemerintahan daerah hadir beserta jajaran sebagai ungkapan dukungan atas sinergi serta eksistensi FERARI di Kabupaten Sergai.

“Kami sangat berterimakasih lahirnya FERARI ini dibidani oleh orang-orang yang mengerti hukum. Nantinya dapat membantu menegakkan hukum. Sebab, bukan hanya orang bersalah, namun ada juga orang yang tidak bersalah namun tetap dihukum. Maka saya yakin, FERARI ini akan menjadi bagian dari mencari keadilan. Mari kita bergandengan tangan, bantu masyarakat memberikan pengetahuan dan pendampingan kasus hukum dan mediasi permasalahan rumah tangga guna memperkecil angka perceraian,” kata bupati. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda