Dalam Sepekan Terakhir, 2 Motor Milik Staf RSUD Kayuagung Hilang Digondol Maling

82
Kepala Tata Usaha sekaligus Humas RSUD Kayuagung, Citra Sari

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Tak aman lagi, mungkin kalimat inilah yang pantas disematkan atas situasi terkini di parkiran RSUD Kayuagung.

Pasalnya, dalam sepekan terakhir, 2 unit sepeda motor milik staf rumah sakit tersebut hilang digondol maling.

Adanya peristiwa itu, dibenarkan oleh Direktur RSUD Kayuagung dr. Asri Wijayanti melalui Kepala Tata Usaha sekaligus Humas RSUD Kayuagung, Citra Sari, Selasa (28/5/2024).

“Iya betul, sudah dua kali kehilangan motor di RSUD Kayuagung. Pertama pada tanggal 22 Mei yang lalu dan kemarin hari Senin (27/5/2024). Raibnya kendaraan milik staf kita, saat itu sedang terparkir di halaman depan RSUD Kayuagung,” ungkap dia.

“Memang ada satpam yang jaga. Namun, pengawasan tidak dilakukan setiap saat, karena satpam juga harus melakukan tugas pengamanan lainnya,” tambah dia lagi.

Lanjutnya, jika kemarin parkir kendaraan pegawai dan pengunjung dalam satu lokal, sekarang dialihkan, khusus pegawai RSUD parkir di depan IGD.

“Kita juga sudah mengimbau kepada seluruh staf saat apel, untuk mengunci kendaraan dengan kunci tambahan,” tandas dia.

Terkait peristiwa hilangnya motor tersebut, Citra menyebut bahwa pihaknya saat ini sudah melaporkan kejadian itu ke Polres OKI.

“Sudah kami laporkan ke SPKT Polres OKI, tukang parkir RSUD Kayuagung juga sudah dipanggil,” tandasnya.

Terpisah, pengelola parkir RSUD Kayuagung, Taufik mengatakan, ketika kejadian pemilik kendaraan tidak meminta kami untuk menjaga kendaraannya pada saat diparkirkan.

“Pemilik meninggalkan motor tanpa laporan ke tukang parkir yang bertugas. Kalau dia laporan, sudah pasti diberi karcis oleh petugas,” ungkap dia.

“Lahan parkir yang kita kelola hanya bagian depan dekat pintu masuk halaman parkir RSUD Kayuagung. Tempat kejadian hilangnya motor pegawai itu di depan IGD, jadi jauh dari pantauan petugas parkir,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda