Curi Ternak Warga, Pria Ini Diringkus Polisi

819
Pelaku pencurian ternak kambing saat diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur.

PRABUMULIH, BERITAANDA – Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Prabumulih Timur pimpinan AKP. Alhadi Anjansah bersama Kanit Reskrim IPDA Hendra berhasil ungkap kasus tindak pencurian hewan ternak  yang dilakukan oleh Mur (46), warga Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara, Rabu (8/5/2019) sekitar pukul 09.00 Wib.

Penangkapan pelaku sendiri atas dasar laporan korban bernama Hayadi (45), warga Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, dengan nomor: Lp/B-/16/V/2019/Sumsel/Pbm/Sek Prabumulih Timur pada Selasa (30/4/2019) lalu pukul 11.00 Wib.

Saat itu korban melapor telah kehilangan ternak kambing yang terikat di sebatang pohon di halaman rumahnya. Akibat kejadian itu dirinya menderita kerugian sebanyak Rp2.500.000.

Informasi yang dihimpun BERITAANDA, setelah menerima laporan tersebut pihak Polsek terkait langsung melakukan penyelidikan. Dan akhirnya pelaku bisa diidentifikasi.

Dari hasil penyelidikan diperoleh informasi tentang keberadaan pelaku di sebuah cafe di daerah kawasan Cambai Kota Prabumulih.

Kemudian tim Buser pun langsung menuju lokasi. Alhasil pelaku berhasil diamankan.

Setelah sebelumnya diinterogasi petugas, pelaku mengakui telah melakukan kejahatan tersebut dan bersedia menunjukkan barang bukti.

Kini, pelaku bersama barang bukti 1 (satu) potong kepala kambing, 4 (empat) potong kaki kambing diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur guna penyidikan lebih lanjut. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda