Ciptakan Pemilu Damai, Polres dan Ormas Islam Sekadau Akan Gelar Tabligh Akbar dan Istiqosah

194

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Sejumlah pimpinan ormas Islam dan tokoh ormas Melayu Sekadau, Kamis (4/4/2019), dikumpulkan Kepolisian Resor Sekadau. Dalam rangka membentuk kepanitian tabligh akbar dan istiqosah.

Dipimpin Kepala Bagian Operasi Kompol Habib Turhiba, Kasat Binmas IPTU Masdar dan Kasubag Humas Polres AKP H. Hairul Saleh, rapat berlangsung selama kurang lebih dua jam di aula Mapolres setempat.

Dalam rapat ini, selain membentuk kepanitiaan, juga ditetapkan tempat, hari, dan jam pelaksanaan kegiatan yakni pada Sabtu (6/4/2019) di Majid Besar Al – Falah Sekadau Hilir pukul 19.00 Wib sampai dengan selesai.

Kompol Habib Turhiba menegaskan bahwa rapat dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan tabligh akbar dan istiqosah yang akan dilaksanakan Polres bersama ormas Islam dan Melayu Sekadau.

“Dihaarapkan dalam rapat adanya masukan dan saran dari para tokoh agama dan adat budaya mengenai persiapan kegiatan,” pinta Habib.

Ditempat yang sama, Kasat Binmas IPTU Masdar menjelaskan bahwa kegiatan ini dimotori Kasatgas Kemitraan Satgas Nusantara dan merupakan kegiatan di tingkat nasional, provinsi serta kabupaten.

“Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman, dan damai di Kabupaten Sekadau,” kata Masdar.

Dalam menciptakan sikon yang kondusif dan aman dalam momentum pemilu, Masdar mengakui bahwa  Polres tidak dapat berdiri sendiri dan membutuhkan masukan serta saran dari tokoh dan eleman agama. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda