Cakades Terpilih se-Kecamatan Tanjung Batu Didominasi Pendatang Baru

2608
Suasana penghitungan surat suara Pilkades Desa Tanjung Pinang I.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) digelar serentak pada Kamis (21/11/2019). Pun di Kecamatan Tanjung Batu, juga ada sebanyak 11 desa ikut serta menggelar pemilihan ‘raja’ di pedesaan tersebut.

Dari 11 desa di kecamatan ini, 6 calon kepala desa (cakades) yang sebelumnya menjabat kades di desa itu, terlihat juga masih mencalonkan diri. Yakni mantan Kades Desa Tanjung Pinang I, Tanjung Laut, Burai, Sentul, Tanjung Atap Barat, dan Desa Tanjung Tambak. Sisanya 5 desa merupakan calon kades pendatang baru.

Adapun pantauan di lapangan, dari 6 desa dimaksud, hanya Desa Tanjung Laut saja yang berhasil melenggangkan calon kades petahana ke periode berikutnya, sisanya tumbang oleh kandidat baru.

Sementara itu, suasana pilkades baik pencoblosan maupun penghitungan surat suara di desa-desa dalam kecamatan ini berlangsung aman dan kondusif. Tampak juga puluhan aparat, baik TNI maupun Polri diterjunkan guna menjaga atau mengamankan gelaran ini. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda